BNI Syariah Ajak Pegawai Ikut Kegiatan Itikaf Hasanah

BNI Syariah Ajak Pegawai Ikut Kegiatan Itikaf Hasanah

Jakarta – Dalam rangka melengkapi ibadah di bulan Ramadhan dan menyambut milad ke – 8 BNI Syariah bertema Future Transformation, seluruh pegawai BNI Syariah yang berjumlah lebih dari 4.900 orang ikut ambil bagian dalam kegiatan Itikaf Hasanah.

Itikaf Hasanah merupakan kegiatan bermalam di masjid pada 10 hari terakhir Ramadhan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Itikaf Hasanah kali ini serempak dilakukan oleh segenap cabang BNI Syariah di 59 Masjid seluruh Indonesia.

Itikaf Hasanah diawali dengan tausiyah menjelang berbuka, kemudian buka puasa bersama segenap karyawan, nasabah dan masyarakat sekitar cabang, dilanjutkan kajian selepas sholat tarawihdan pada dini hari ditutup dengan sholat tahajud dan muhasabah atau renungan untuk mengevaluasi diri. Kegiatan Itikaf Hasanah bertujuan untuk meningkatkan spiritualitaspegawai sehingga diharapkan dapat mendorong transformasi/perubahan ke arah yang lebih baik.

Acara Itikaf Hasanah untuk wilayah Jakarta bertempat di Masjid Ikhlas Kantor Pusat BNI Syariah. yang dihadiri oleh jajaran Direksi BNI Syariah beserta 300 pegawai BNI Syariah Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasidengan mengangkat tema “Dengan Ramadhan, Jadikan Diri Semakin Amanah”.

“Ramadhan merupakan bulan mulia bagi umat islam, dengan adanya itikaf hasanah dapat menjadi momentum untuk saling introspeksi diri seluruh pegawai, semoga tetap menjadi pribadi yang amanah dalam menjalankan ibadahnya. Mudah – mudahan kegiatan ini terus dilakukan di bulan – bulan yang lain, tidak berhenti hanya di Bulan Ramadhan,” kata Ust. Mufti Syafii diacara tersebut.

Baca juga: BNI Syariah Kejar Naik Kelas BUKU III di 2019

Selain itu, Ustaz Rahmad Ilahi yang juga mengisi tausiyah menuturkan dukungan yang sama bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dan melalui kegiatan positif ini seluruh pegawai bergerak bersama untuk berbuat kebaikan salah satunya dorongan untuk mendonasikan wakaf.

“Mudah – mudahan BNI Syariah di usia yang kedelapan ini memberikan kemanfaatan lebih bagi masyarakat Indonesia melalui Wakaf Hasanah” Tutur Ustaz Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut, SEVP Bisnis Retail dan Jaringan, Iwan Abdi menyampaikan, Itikaf Hasanah merupakan salah satu implementasi budaya kerja BNI Syariah yakni jamaah / bersama-sama.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menguatkan dan memperat persaudaraan pegawai sehingga terbentuk pribadi – pribadi yang amanah sehingga dapat terus memberikan layanan syariah yang optimal bagi masyarakat.

“Hal inilah yang juga menjadi landasan kami di milad BNI Syariah ke-8 yakni terus bertransformasi ke arah yang lebih baik atauFuture Transformation,” tutur Iwan.

Di selingan acara Itikaf Hasanah, Seluruh pegawai BNI Syariah juga diajak untuk berbagi kebaikan melalui program Yap Wakaf Day, yakni kegiatan penyaluran ZISWAF yang bekerjasama dengan nazhir (Lembaga Pengelola Wakaf) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) diantaranya pembayaran zakat melalui BAZNAS, infaq melalui Yap-in MasjidMu, Shadaqah melalui ACT, Zakat melalui IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) dan berbagai program Wakaf diantaranya Wakaf di 8 titik terluar di Indonesia diantaranya Batam, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Pulau Buru Maluku dan Halmahera Utara. (*)

Related Posts

News Update

Top News