BNI Siapkan Layanan Juga Promo e-Banking di Libur Lebaran

BNI Siapkan Layanan Juga Promo e-Banking di Libur Lebaran

Jakarta — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyiapkan layanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi selama masa libur Lebaran.

Salah satunya adalah layanan kantor cabang yang beroperasi secara terbatas. Hadir untuk meninjau operasional terbatas di BNI Cabang Jakarta Kota adalah Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta di Jakarta, Senin, (3/6).

Herry menuturkan, bahwa kunjungan Direksi BNI ke outlet-outlet yang melaksanakan operasional terbatas sebagai bentuk pemberian dukungan dan memotivasi pegawai yang tetap kerja di saat lainnya libur lebaran. BNI hanya libur pada 5 Juni.

Adapun yang libur sepenuhnya hanya outlet BNI saja. Layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui channel elektronik BNI setiap harinya, mulai dari Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, hingga mesin ATM. Begitu juga dengan Call Center BNI di nomor 1500046 yang tetap berjalan.

“Karenanya kami sarankan nasabah mengaktifkan seluruh channel-channel elektronik tersebut. Tidak akan ada ruginya, malah banyak manfaat dan kemudahan yang bisa diperoleh. Dengan demikian seluruh channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat dan lebih maksimal,” kata Herry.

Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta didampingi Kepala Kantor BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia meninjau operasional terbatas di BNI Cabang Jakarta Kota di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Outlet BNI akan buka dengan layanan operasional terbatas dalam masa libur lebaran. Pada 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet Weekend Banking. Di outlet weekend banking melayani pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar-rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Kemudian pada 3, 4, dan 7 Juni 2019, atau ketika Cuti Bersama berlangsung, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar-rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina banknotes, dan melayani billpayment.

Pada Hari Kedua Idul Fitri 2019, pada 6 Juni, BNI masih tetap mengoperasikan 27 outletnya untuk melayani setoran BBM dan NonBBM Pertamina. Untuk informasi mengenai lokasi outlet-outlet BNI yang tetap beroperasi secara lengkap dapat diperoleh melalui website resmi BNI.

Promosi E-banking BNI

Selain itu, perseroan juga menggelar promo-promo layanan Electronic Banking (e-banking) BNI. Selain memudahkan, pengguna layanan e-banking BNI juga akan mendapatkan berkah tambahan. Hal ini memungkinkan karena BNI menggelar program promo khusus untuk pengguna layanan e-banking.

Promo-promo menarik bisa diperoleh dari transaksi yang menggunakan kartu BNI TapCash (uang elektronik BNI), Agen46 BNI, Mobile Banking, SMS Banking, hingga internet banking.

Pengguna Kartu BNI TapCash bisa mendapat lebih banyak keuntungan pada momentum Lebaran 2019 ini.
Selain semakin banyak channel untuk isi ulang dari Aplikasi TapCash Go, BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, ATM hingga Agen46, ada juga program spesial untuk pengguna TapCash.

Bertransaksi saat dalam perjalanan menggunakan Kereta Api dengan Kartu BNI TapCash ada program Free 1 Minuman khusus pembelian TapCash edisi spesial Reska KAI seharga Rp75.000. Pembeli TapCash ini akan memperoleh saldo Rp50.000 dan mendapatkan 1 botol Premium Tea.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati mengungkapkan, BNI memberikan layanan maksimal untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat selama masa liburan saat lebaran. TapCash merupakan salah satunya.

TapCash hadir untuk masyarakat dalam mempermudah transaksi, mulai dari pembayaran tol, pembayaran tiket penyeberangan kapal feri, dan transaksi di toko atau merchant.

Kemudahan isi ulang TapCash juga telah dipersiapkan maksimal oleh BNI. Masyarakat bisa mendatangi outlet ritel seperti Alfamart dan FamilyMart, atau menggunakan seluruh channel transaksi BNI (ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking), Agen46 , Vending Machine, serta booth khusus kerja sama dengan pihak 3 di sepanjang jalur mudik.

Untuk kemudahan masyarakat, update saldo TapCash dapat dilakukan melalui mobile banking (android yang memiliki fitur NFC), ATM, EDC di Kantor Cabang dan applikasi TapCash Go (untuk mobile phone android ber-NFC).

“Bagi Anda pengguna mobile phone android unduh segera aplikasi TapCashGo di playstore. Pastikan jaringan telekomunikasi HP Anda dalam keadaan baik sehingga proses update saldo TapCash Anda melalui aplikasi TapCashGo berjalan lancar. Atau anda dapat melakukan update saldo di ATM BNI terdekat,” ujar Tambok.

Apabila terjadi kendala seperti saldo tidak ter-update dan saldo rekening terdebet Anda dapat segera melaporkannya ke BNI Call 1500046.

Promo Lainnya

Pengguna kereta api juga berkesempatan memperoleh cashback Rp50.000 apabila melakukan pembayaran via e-channel BNI baik ATM, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking. Program ini berlaku untuk minimal transaksi Rp300.000 bagi 46 orang pertama setiap Jumat. Setiap nasabah hanya berhak mendapatkan sekali cashback. Program ini berlaku setiap Jumat (1 Mei – 7 Juni 2019).

Sedangjan bagi nasabah pelanggan Maskapai Penerbangan Citilink dapatkan diskon Rp100.000 & Free Meals hanya dengan menggunakan iPay dan BNI Debit Online pada saat melakukan pembayaran Citilink. Ingat, promo ini berlaku untuk transaksi minimal Rp 1,5 juta dan berlaku untuk satu penumpang dalam satu kode booking.

Catat, promo ini masih berlaku untuk transaksi hingga 7 Juni 2019 untuk tanggal perjalanan hingga 30 Juni 2019. Dapatkan promo ini bagi 46 transaksi pertama per hari Jumat pada pembelian di website Citilink.

Sementara itu untuk Merchant juga tersedia promo bagi yang menggunakan mesin EDC BNI. Program bagi Merchant kali ini diberikan dalam bentuk Paket Wisata Rohani.

Hadiahnya menarik, yaitu 1 Paket Travel Umroh (2 orang). Itu adalah hadiah yag diberikan bagi merchant BNI yang aktif menggunakan EDC BNI saat bertransaksi. Kesempatan bagi merchant untuk mendapatkan paket hadiah wisata rohani ini pun terbagi merata karena setiap Kantor Wilayah BNI membagi 4 cluster sehingga minimal akan ada 4 merchant yang memeroleh hadiah wisata rohani ini.

BNI juga tidak melupakan para Agen46 atau agen-agen yang menjadi kepanjangan tangan BNI pada saat melayani masyarakat yang memiliki akses terbatas pada pelayanan perbankan di outlet-outlet. Pada Ramadan kali ini, BNI memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Agen46 yang aktif bertransaksi.
Hadiahnya pun menarik. THR yang diberikan berupa uang tunai antara Rp3 juga hingga Rp10 juta. Ada juga hadiah parsel senilai Rp1 juta. Syaratnya, Agen46 perlu melakukan transaksi terbanyak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.