BNI dan BNI Life Dukung Penerbitan Kartu Sehat BUMN

BNI dan BNI Life Dukung Penerbitan Kartu Sehat BUMN

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama dengan anak usahanya BNI Life berkolaborasi untuk memberikan kontribusi dalam penerbitan Kartu Sehat BUMN.

Kartu yang memiliki banyak manfaat bagi pemiliknya ini diterbitkan atas kerja sama antara Indonesia Healthcare Corporation (IHC) yang menggandeng BNI, BNI Life, AdMedika, dan BPJS Kesehatan.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati menuturkan, Kartu Sehat BUMN memiliki 6 fungsi.

Pertama, sebagai kartu berobat bagi pegawai BUMN, dengan skema penjaminan (Non Cash), komplemen terhadap penjaminan BPJS Kesehatan (top-up), yang ditopang oleh jaringan IT dari AdMedika dan asuransi BNI Life. Kedua, sebagai kartu berobat yang memberi akses ke layanan kesehatan menggunakan penjaminan BPJS Kesehatan.

“Selain itu fungsi ketiga, sebagai kartu uang elektronik BNI atau TapCash yang juga dapat digunakan antara lain untuk transaksi pembayaran di gerbang tol, commuterline, busway, area parkir, dan minimarket,” kata Adi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat 23 Maret 2018.

Keempat, berfungsi sebagai kartu debit dan ATM di jaringan BNI, sehingga Kartu Sehat BUMN memiliki fitur sebagai kartu debit, ATM, dan uang elektronik BNI.

Kelima, menjadi kartu akses fasilitas kepegawaian para pegawai BUMN untuk mencatatkan kehadiran, memasuki area kerja tertentu, dan identifikasi personel.

Baca juga: BNI Uji Coba Padat Karya Tunai di 3 Provinsi

Keenam, memberikan keuntungan dari kumulatif penggunaan kartu dari Inpoin di mana poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai benefit dari jaringan Inpoin.

“Tidak hanya pegawai yang mendapatkan manfaat, sistem Kartu Sehat BUMN membantu BUMN dalam optimalisasi dana kesehatan bagi pegawai, baik melalui skema BPJS Kesehatan ataupun penjaminan asuransi dengan sistem top-up. Sistem yang sama juga memberikan laporan rinci perilaku berobat pegawai dan tren penyakit,” ujarnya.

Bagi Pertamedika-IHC, operator group rumah sakit BUMN, Kartu Sehat BUMN beserta jaringan IT-nya akan memberikan kemampuan untuk membentuk jaringan rujukan kesehatan antar rumah sakit BUMN, sehingga akses berobat bagi pegawai BUMN menjadi lebih luas.

Ini merupakan bentuk sinergi dari BNI, BNI Life, Pertamedika-IHC, AdMedika, dan BPJS Kesehatan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih komprehensif dan berkualitas.

BNI memberikan promo cashback senilai 1 bulan iuran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi Pemegang Kartu Kredit BNI yang bersedia melakukan pembayaran iuran selama 12 bulan dimuka melalui fitur BNI Bill Payment. Adapun minimum kepesertaan Bill Payment tersebut adalah 12 bulan.

Kartu sehat BUMN juga merupakan kartu Debit Combo pertama di Indonesia yang mencantumkan logo GPN atau program Gerbang Pembayaran Nasional yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) sebagai perwujudan integrasi dan intermediasi antar Bank. (*)

Related Posts

News Update

Top News