BNI Resmikan Renovasi Sekolah di Merauke

BNI Resmikan Renovasi Sekolah di Merauke

Merauke–PT Bank Negara Indonesia (PErsero) Tbk (BNI) memberikan perhatian secara nyata terhadap dunia pendidikan Indonesia. Tepat berada di ujung timur Indonesia, BNI meresmikan renovasi bangunan sekolah SD Inpres Mangga Dua, Merauke pada 27 mei 2016.

Renovasi tersebut sejatinya telah rampung dilakukan tahun lalu, namun peresmiannya baru dilaksanakan bulan ini bersamaan dengan program lanjutan BNI di dunia pendidikan yang kali ini berkerja sama dengan Infobank.

Peresmian sekolah tersebut dihadiri langsung oleh Frederikus Gebze dan Soelarso (Bupati dan wakil Bupati Merauke), Daniel Pauta (Sekda Kab. Merauke), Panji Irawan (Direktur treasury and FI BNI), Indomora Harahap (Pim. Kanwil BNI Papua), serta Aries Muharram (kacab. BNI Merauke).

Di sela acara, Frederikus menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada BNI, yang lewat program CSR-nya mau peduli dan ikut meringankan beban pemerintah daerah tentang pengembangan dunia pendidikan. Sebagaimana diketahui, bahwa perkembangan pendidikan di tanah Papua memiliki beberapa persoalan mendasar, menyangkut geografis, jarak, dan juga alam.

“Kami berharap bahwa kegiatan CSR pendidikan bukan hanya hari ini, tetapi juga berlanjut di masa yang akan datang dan ke sekolah yang lainnya. Supaya kegiatan belajar mengajar yang didukung oleh berbagai pihak itu juga tersebar dan merata. Selanjutnya ke depan, mungkin juga ada biaya prestasi dari BNI, seperti beasiswa prestasi, minat dan bakat, pencinta alam, seni dan budaya.” Tambah Frederikus.

Pembangunan infastruktur sekolah di daerah-daerah pelosok memang masih belum bisa terjangkau secara penuh oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Jarak serta tingginya biaya logistik masih menjadi alasan klasik mandeknya pemenuhan tersebut. Harus ada peran dari pihak-pihak lain untuk membantu anak-anak bangsa agar mendapatkan fasilitas yang layak. Sehingga mereka bisa leluasa dalam menggapai cita-citanya tanpa harus memikirkan kondisi bangunan sekolah yang kurang memadai.

Panji pun mengungkapkan jika peresmian sekolah tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-70 BNI. Selain itu, kerja sama dengan majalah Infobank merupakan kelanjutan dari kegiatan tahun lalu, yakni kala renovasi SD Inpress Mangga Dua ini dilakukan. BNI melihat perkembangan dan sekaligus melanjutkan program dengan memberikan motovasi pada siswa-siswi lewat “Direksi Menyapa Siswa”. (*) Andri Wijarnako

Leave a Reply

Your email address will not be published.