BNI Permudah Transaksi Perbankan Polda Kepri

BNI Permudah Transaksi Perbankan Polda Kepri

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama untuk lebih mempermudah transaksi perbankan, termasuk mempermudah pengelolaan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dihimpun melalui Polri.

Kerja sama akan membantu anggota Polda Kepri dalam memperoleh fasilitas perbankan dari BNI, mulai dari tabungan hingga kredit konsumer.

“Kerja sama yang erat antara BNI dengan Polri telah berjalan secara berkesinambungan dan saling menguntungkan. Dukungan BNI kepada Polda Kepulauan Riau kali ini merupakan bentuk dukungan BNI pada peningkatan kualitas layanan RS Bhayangkara,” kata Wakil Direktur Utama BNI, Suprajarto dalam siaran persnya, Jumat, 3 Juni 2016.

Pada saat yang sama, BNI juga menghibahkan satu unit kendaraan pengangkut jenazah untuk Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Mobil jenazah tersebut akan membantu penyelenggaraan fungsi kedokteran Polri.

Penyerahan secara simbolis mobil jenazah bantuan BNI tersebut dilaksanakan di Markas Polda Kepulauan Riau, Batam, kepada Kepala Polda Kepulauan Riau Brigadir Jenderal Polisi Sam Budigusdian.

Suprajarto mengungkapkan, hibah mobil jenazah tersebut merupakan bukti keeratan hubungan BNI dengan jajaran kepolisian selama ini. Saat ini, BNI juga merupakan salah satu bank yang membantu Polri dalam mengelola dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang digelontorkan negara kepada Polri, penyediaan layanan penyaluran gaji bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang dilengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA) Elektronik.

Sebelumnya, BNI telah menandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan pada tahun 2014. Kerja sama tersebut menjadi pintu masuk menuju kerja sama yang lebih luas antara Polri dengan BNI, sehingga sinergi kedua lembaga ini semakin menguat.

Selain Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Nota Kesepahaman tersebut juga menyepakati kerja sama Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR), yang mencakup bantuan bina lingkungan, peningkatan pendidikan dan kegiatan sosial. Salah satu realisasi dari kerja sama CSR tersebut adalah bantuan mobil jenazah di Batam ini.

Pada tahun 2015, BNI menyiapkan Kapal Ambulan senilai Rp4,5 miliar kepada TNI Angkatan Laut sebagai dukungan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah pesisir terpencil. Selain itu, BNI juga telah menyediakan mobil ambulan untuk RSU Sembiring Delitua (Medan), Pemerintah Kabupaten Siak (Padang), dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti (Riau), serta RSUD Lombok Utara. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News