BNI Anggarkan Rp3 Miliar Bagikan 300 Ribu e-Money Gratis

BNI Anggarkan Rp3 Miliar Bagikan 300 Ribu e-Money Gratis

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyiapkan uang elektronik (e-Money) gratis sebanyak 300 kartu yang akan dibagikan kepada pengendara mobil untuk ditransaksikan di pintu tol. Promo ini berlaku mulai Senin pekan depan hingga 31 Oktober 2017.

SVP Teknologi Informasi Bank BNI Dadang Setiabudi mengatakan, BNI akan memberi potongan harga Rp10 ribu pada uang elektronik guna mendukung transaksi nontunai jalan tol. Promo ini dilakukan bersama badan usaha jalan tol (BUJT) yang juga memberi potongan Rp 10 ribu.

Dengan begitu, maka konsumen tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membeli kartu uang elektronik. “Itu harga kartu kan Rp20 ribu, untuk ke customer digratiskan sampai 31 Oktober. Tapi ini kartunya saja,” ujar Dadang di Kantor BNI, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa promo tersebut dilakukan oleh 4 (empat) bank pemerintah dan 1 (satu) bank swasta yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan BTN. Dalam promo ini, perbankan akan mengeluarkan kartu dengan total 1,5 juta kartu.

Dia menambahkan, untuk tiap bank yang ikut dalam elektronifikasi jalan tol tersebut wajib mengeluarkan 300 ribu kartu. Sehingga, Bank BNI sendiri akan mengucurkan dana untuk promo kartu e-money tersebut. “Kita siapkan 300 ribu kartu jadi total anggarannya Rp3 miliar,” ucap dia.

Menurutnya, potongan harga yang dilakukan oleh lima bank tersebut merupakan kesepakatan bersama baik bank maupun lembaga terkait. “Jadi 1,5 juta bagi lima. Jadi kalau habis yaa nanti kita ada kesepakatan bersama, sementara 5 bank sampai 31 Oktober,” tutupnya. (*)

350 total views, 18 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.