BMW Group Indonesia Jual 3.638 Unit di 2015

BMW Group Indonesia Jual 3.638 Unit di 2015

Jakarta–BMW Group Indonesia menutup 2015 dengan pertumbuhan penjualan 5,7% yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI. Kondisi ini menunjukkan bahwa selama lima tahun berturut-turut BMW Group Indonesia selalu tumbuh positif.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim menjelaskan, total penjualan terdiri dari 2.700 kendaraan BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection-kendaraan MINI NEXT. Pada skala global, penjualan tumbuh secara konsisten sepanjang tahun yang mencapai 2.247.485 yang terdiri dari BMW, MINI, dan Rolls-Royce.

“Meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama 5 tahun terakhir,” ujar Karen dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 25 Januari 2016.

Menurutnya, pertumbuhan ini sebagian besar didorong oleh produk-produk baru seperti all new BMW Active Tourer sampai produk flagship, all-new BMW Seri 7. Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi, dan juga menjunjung tinggi komitmen untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia.

Selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dan pemimpin yang tak tertandingi di kelas sedan sport modern. Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW.

Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya. Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia karena kombinasi unik dengan kenyamanan tingkat tinggi, kelincahan yang dinamis, dan gaya yang elegan.

“Selama 100 tahun terakhir, industri otomotif telah banyak berubah dengan serangkaian inovasi yang semakin inventif untuk menjadi kendaraan kelas dunia. BMW Group dengan bangga telah memainkan peran aktif sebagai salah,” tutupnya. (*) Rezkina Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News