BKPM Gandeng EuroCham Kumpulkan Investor Bahas Investasi 2019

BKPM Gandeng EuroCham Kumpulkan Investor Bahas Investasi 2019

Jakarta– Kamar Dagang Eropa di Indonesia (EuroCham) bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM) menyelenggarakan “Outlook Ekonomi dan lnvestasi Indonesia 2019 ” pada tanggal 6 Februari di Jakarta.

Acara tersebut mengulas investasi yang diharapkan dan perkembangan ekonomi di Indonesia pada tahun ini. Secara khusus, acara tersebut menyoroti peran perkembangan teknologi terhadap daya saing industri nasional. Hadir dalam acara tersebut, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong, Perwakilan Badan Eksekutif EuroCham Roelof Lambert: dan duta besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guérend.

Mengenai peran penting pengembangan teknologi, Wakil Ketua EuroCham, Corine Danielle Tap, secara terpisah menyatakan bahwa pemerintah Indonesia sudah dengan tepat menyadari perlunya peningkatan lnvestasi oleh sektor swasta untuk pengembangan teknologi. Hal ini akan meningkatkan daya saing dan efisiensi dari industri naslonal, serta memberikan manfaat ekonomi bagi Indonesia dan masyarakat secara keseluruhan.

“Kami sepenuhnya mendukung upaya peningkatan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mendorong inovasi di sektor teknologi demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” ujar Corine di Jakarta, Rabu 6 Februari 2019.

Corine menyebut, hal tersebut tentu saja dapat dicapai jika peIaku bisnia bekerja sama dengan pemerintah, selaku pembuat kebijakan, untuk mendorong kebijakan yang inovatif guna mengembangkan perekonomian yang berkelanjutan

Duta Besar Uni Eropa (EU) untuk Indonesia, Vincent Guérend‚ mengapresiasi kolaborasi antara BKPM dengan EuroCham dalam mempromosikan suatu dialog yang terbuka dan membangun terkait praktik terbaik dalam rangka meningkatkan iklim investasi di Indonesia.(*)

Related Posts

News Update

Top News