BJB Targetkan Jadi 10 Besar Bank di Indonesia

BJB Targetkan Jadi 10 Besar Bank di Indonesia

Denpasar–Bank Jabar Banten (BJB) tetap optimis dalam menyongsong 2016. Tahun depan, bank ini mencanangkan pertumbuhan kredit sebesar 14%, Dana Pihak Ketiga (DPK) 13,5%, Non Performing Loans (NPL) turun menjadi 2,3%, Loan to Deposit Ratio (LDR) 92%, dan Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 16,5%.

Target yang disampaikan oleh Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan ini turut diamini oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko, Agus Mulyana; Direktur Operasional, Beny Santoso; Direktur Mikro, Agus Gunawan; Direktur Konsumen, Fermiyanti; Direkur Keuangan, Nia Karnia; dan Direktur Komersial, Suartini dalam acara pemaparan “Economy Outlook 2016” Bank BJB yang digelar di Bali, beberapa waktu lalu.

Ahmad Irfan mengungkapkan, saat ini BJB tengah menyiapkan strategi untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan peningkatan profitabilitas. Untuk memuluskan pencapaian target di 2016, BJB berupaya untuk memperbaiki komposisi DPK, meningkatkan kualitas layanan, dan mendorong pertumbuhan kredit.

“Bank BJB beranjak dari bank pembangunan daerah, kini mampu berkembang besar menjadi bank nasional. Dibutuhkan komitmen, kerja keras, dan dedikasi tinggi segenap organisasi bank BJB untuk terus berkembang, sehingga dapat mencapai visi bank BJB yaitu menjadi 10 terbesar di Indonesia” ujar Ahmad Irfan.

Ahmad Irfan menambahkan, hingga kuartal ketiga 2015, bank BJB telah memiliki 62 kantor cabang, 312 kantor cabang pembantu, serta 1.208 ATM yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.(*) Andri Widjanarko

Leave a Reply

Your email address will not be published.