BJB Bukukan Laba Bersih Rp905 Miliar

BJB Bukukan Laba Bersih Rp905 Miliar

Jakarta–Bank BJB menutup triwulan II tahun 2016 dengan catatan positif setelah berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp905 miliar atau meningkat 56,3% (year on year/yoy).

Faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih Bank BJB berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh 25,9% (yoy) dan fee based income yang tumbuh 8,4% (yoy), serta keberhasilan mengendalikan struktur pendanaan menjadi lebih efisien.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke redaksi Infobanknews.com usai mengumumkan kinerja keuangan perseroan triwulan II tahun 2016 dalam acara Analyst Meeting 2Q 2016 di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

“Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, Bank BJB berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik, yakni mencapai 15,2% (yoy). Selain melakukan ekspansi, Bank BJB juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 2,0%,” papar Ahmad Irfan.

Dari sisi permodalan, Bank BJB berhasil meningkatkan kapasitasnya di mana salah satunya dengan melakukan  revaluasi aset senilai Rp1,5 triliun pada akhir bulan Juni lalu, sehingga saat ini rasio kecukupan modal (CAR) naik menjadi sebesar 17,7% dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang.

“Bank BJB bertekad untuk melanjutkan tren peningkatan kinerja Perseroan di tahun 2016 ini, terlebih saat ini Bank BJB telah ditunjuk sebagai salah satu bank persepsi atau gateway dalam program tax amnesty yang digulirkan pemerintah,” tutup Ahmad Irfan. (*) Darto Wiryosukarto

 

 

Editor: Paulus Yoga

147 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.