Bima Finance Tawarkan Kupon Obligasi Maksimal 14,5%

Bima Finance Tawarkan Kupon Obligasi Maksimal 14,5%

Jakarta–PT Bima Multi Finance (Bima Finance) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I 2015 sebanyak-banyaknya Rp150 miliar dengan kupon berkisar 13-14,5%.

Pada penerbitan obligasi ini, Bima Finance menunjuk PT Trimegah Securities Tbk dan PT Victoria Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

“Obligasi untuk Seri A bertenor 370 hari bunganya berkisar 13-13,5%, sedangkan untuk Seri B bertenor tiga tahun berkisar 14-14,5%,” Direktur Victoria Securities, Wisnu Widodo, di Jakarta, Kamis, 26 November 2015.

Wisnu sendiri menuturkan perseroan berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I sebanyak-banyaknya Rp300 miliar.

Perseroan telah mendapatkan peringkat idBBB dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). “Obligasi ini akan dibayarkan setiap triwulanan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bima Finance, Wina Ratnawati mengungkapkan, seluruh dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk modal kerja.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 29 unit kantor cabang dan 173 kantor pelayanan yang tersebar di Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara,” katanya. (*) Dwitya Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.