BII Luncurkan Aplikasi Mobile Banking Berbasis Internet

BII Luncurkan Aplikasi Mobile Banking Berbasis Internet

Aplikasi ini menyediakan kenyamanan dalam mengakses layanan dan produk perbankan sesuai dengan kebutuhan dan mobilitas nasabah. Dwitya Putra

Jakarta–PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) yang bakal mengusung merek Bank Maybank Indonesia meluncurkan BII Maybank2u, sebuah aplikasi mobile banking berbasis internet dalam platform Android dan iOS (Apple).

Direktur Perbankan Ritel BII, mengatakan aplikasi ini akan memudahkan nasabah BII dalam melakukan transaksi perbankan apa saja dan di mana saja.

“BII Maybank2u dapat digunakan nasabah untuk mengakses semua portofolio bank secara pribadi,” tutur Lani, di Jakarta, Senin, 14 September 2015.

Kehadiran BII Maybank2u lanjut Lani dapat memberi manfaat lebih kepada nasabah, khususnya dalam menyediakan kenyamanan dalam mengakses layanan dan produk perbankan sesuai dengan kebutuhan dan mobilitas nasabah.

Beberapa contohnya antara lain tabungan, giro, deposito, kartu kredit hingga pinjaman, termasuk kredit tanpa agunan, dan kredit pemilikan rumah (KPR).

Tak hanya itu, nasabah juga dapat mengirimkan dana melalui jaringan ATM Bersama, Prima, ALTO secara real time online.

Lani menambahkan nasabah BII dapat mengakses informasi mutasi rekening hingga 3 bulan terakhir dan mengetahui informasi kurs valuta asing serta melakukan simulasi pinjaman KPR.

“Dengan teknologi Augmented Reality, nasabah juga bisa mendapatkan informasi lokasi ATM, kantor cabang, serta promo BII, dan tentu saja bisa mengakses informasi saldo hingga melakukan berbagai transaksi pembayaran dan top up pulsa,” jelasnya.

Head, WM, Segment Strategy & E-Channel BII, Stefanus Willy Sukianto menambahkan, BII Maybank2u tidak ubahnya merupakan internet banking dalam genggaman.

Willy juga meyakinkan, BII Maybank2u menggunakan transaction authorization code (TAC), yaitu pengaman transaksi finansial berupa kode konfirmasi yang selalu berganti setiap transaksi dan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel nasabah.

“Aplikasi ini juga didukung keamanan berlapis yang dilengkapi fitur security image dan security phrase,” ujar Willy.

Untuk menambahkan kenyamanan nasabah, BII Maybank2u juga terhubung dengan media sosial seperti twitter @biifriends dan facebook BII Friends. Semua kemudahan itu pun bisa dilakukan melalui registrasi di ATM atau cabang BII serta mengunduh aplikasi BII Maybank2u di Google Play Store dan iOS App Store. (*)

Related Posts

News Update

Top News