Bidik CASA 50% di 2017, BTN Lanjutkan Program SERBU

Bidik CASA 50% di 2017, BTN Lanjutkan Program SERBU

Palembang – Posisi dana murah PT Bank Tabungan Negara, Tbk (BTN) terus menunjukkan pergerakan positif yang ditopang oleh program Serba Untung (SERBU) BTN 2016. Di 2017, perseroan akan terus melanjutkan kinerja bisnis positif yang tercapai pada tahun lalu yakni dengan memperbaiki struktur pendanaan.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, untuk memperbaiki struktur pendanaan perseroan di tahun ini, pihaknya terus menggelar upaya peningkatan dana murah. Adapun langkah yang dilakukan yakni melanjutkan program berhadiah Serbu BTN di 2017. Strategi ini untuk melanjutkan kinerja bisnis positif perseroan.

“Melihat kesuksesan program Serbu BTN pada tahun lalu, kami berkomitmen akan terus menggelar penarikan undian tersebut di tahun ini,” ujar Handayani di Palembang, Sabtu 7 Januari 2017.

Dalam kesempatan yang sama, BTN juga melakukan penarikan undian Monthly Prize 4 di Palembang. Hadiah yang dibagikan dalam penarikan undian tersebut sama dengan periode sebelumnya yakni berupa 1 Toyota Avanza 1.3 G/AT dan 48 unit hadiah lainnya. Penarikan undian ini menjadi strategi perseroan mengapresiasi nasabah Tabungan Batara yang setia dan mempercayakan dananya di BTN.

Handayani mengungkapkan, pada 2017, Bank BTN berkomitmen akan terus melanjutkan pertumbuhan bisnis positif yang diraih sepanjang tahun lalu. Di sisi penghimpunan dana, Bank BTN membidik porsi dana murah (current account and saving account/CASA) perseroan naik di kisaran 50% pada 2017.

Sementara itu, per November 2016, Bank BTN telah mencatatkan porsi CASA di level 48,11% atau naik dari 47,79% di bulan yang sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan (anaudited) Bank BTN juga telah menghimpun dana murah senilai Rp71,4 triliun pada November 2016 atau tumbuh 22,77% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp58,15 triliun di November 2015.

Secara keseluruhan, hingga bulan ke sebelas pada 2016, Bank BTN mencatatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp148,41 triliun. Posisi tersebut naik 21,96% dari Rp121,68 triliun pada November 2015.

Adapun, Serbu BTN 2016 merupakan program berhadiah yang digelar Bank BTN mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017. Dalam program ini, Bank BTN menyiapkan hadiah untuk penarikan undian bulanan (Monthly Prize), kuartalan (Quarterly Prize), dan hadiah utama (Grand Prize). Untuk program undian bulanan, Bank BTN menyiapkan hadiah berupa 12 Toyota Avanza. BTN juga menyiapkan 576 unit hadiah lain mulai dari sepeda, pendingin ruangan, hingga mesin cuci.

Lalu, untuk hadiah kuartalan, perseroan menyediakan 16 Toyota All New Innova, 32 Yamaha Mio M3, dan 80 kulkas bagi nasabahnya yang beruntung. Di samping itu, dalam program undian ini, Bank BTN pun bakal memberikan hadiah utama berupa satu rumah mewah dan dua mobil mewah bagi nasabahnya.

Sebagai informasi, untuk bisa menikmati manfaat dari undian ini, masyarakat harus menjadi nasabah Tabungan BTN Batara. Nantinya, setiap pembukaan rekening baru, nasabah otomatis memeroleh 10 poin. Jumlah poin juga akan bertambah jika nasabah melakukan transaksi baik melalui jaringan cabang, ATM, mobile banking, dan internet banking. Bagi nasabah yang memiliki dana mengendap selama beberapa waktu di rekeningnya pun akan mendapatkan bonus poin.

Kemudian, bagi yang belum memiliki tabungan BTN pun bisa mendapatkan fasilitas belanja di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan perseroan. Fasilitas itu berupa cashback sebesar Rp50.000 untuk belanja hanya senilai Rp10.000 (tidak berlaku kelipatan). (*)

 

5 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.