Bidik BPD, SMF Gandeng Kementerian PUPR dan Asbanda
Page 3

Bidik BPD, SMF Gandeng Kementerian PUPR dan Asbanda

Ananta optimistis implementasi dari SOP tersebut dapat memperkuat peran BPD dalam meningkatkan kontribusinya terhadap pembangunan daerah, utamanya dalam meningkatkan kontribusi BPD di pembiayaan perumahan.

“Kami memiliki visi dan misi untuk meningkatkan sinergi dengan BPD , dan kami melihat peran BPD ke depan akan semakin signifikan, dimana BPD akan saling bersinergi dan dapat menjadi regional champion yang kompetitif, dan lebih berkontribusi terhadap perekonomian di daerahnya,” ucap Ananta.

Baca juga: Target Sekuritisasi Aset SMF Capai 50%

Di tahun 2017 ini SMF tengah fokus untuk meningkatkan kerja sama dengan BPD seluruh Indonesia. adapun sampai dengan saat ini SMF telah bekerja sama dengan 11 BPD untuk pembiayaan, dan tercatat 23 BPD yang telah mengikuti program pelatihan KPR SMF.

Melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan, sejak awal berdirinya, SMF telah mengalirkan dana dari pasar modal ke Penyalur KPR sampai dengan 30 Juni 2017 kumulatif mencapai Rp32,64 triliun, terdiri dari sekuritisasi sebesar Rp8,155 triliun dan penyaluran pinjaman sebesar Rp24,488 triliun, di mana sebesar Rp2,04 triliun disalurkan melalui BPD. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News