Bidik BPD, SMF Gandeng Kementerian PUPR dan Asbanda

Bidik BPD, SMF Gandeng Kementerian PUPR dan Asbanda

Jakarta–PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau yang lebih dikenal dengan SMF terus membidik bank-bank pembangunan daerah untuk meningkatkan cakupan bisnisnya. Terutama dalam mendukung pembiayaan sektor perumahan.

Dalam upaya memperkuat kapasitas strategis Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam penyaluran Kredit Penyaluran Rumah (KPR), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) berkerja sama dengan Kementerian PUPR dan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda), menyerahkan Standar Operasi Prosedur (SOP) KPR BPD SMF, dan SOP Kredit Modal Kerja – Konstruksi Perumahan SMF (KMK–KP SMF), kepada 25 BPD di seluruh Indonesia.

Kedua SOP tersebut diserahkan secara langsung oleh Dirjen Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR, Lana Winayanti, kepada masing-masing Direksi BPD di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2017. Penyerahan SOP tersebut diikuti dengan penandatanganan Komitmen SOP KPR SMF BPD dan SOP KMK-KP SMF oleh masing-masing perwakilan BPD, diikuti dengan Diskusi Kebijakan Perumahan, serta Strategi Implementasi SOP KPR SMF BPD dan SOP KMK-KP SMF.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan, tujuan dari kedua SOP tersebut adalah untuk memperkuat peran strategis BPD dalam menjalankan dan meningkatkan pembiayaan perumahan dalam memenuhi kebutuhan perumahan di daerahnya masing-masing. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.