BI Gelar Pameran Kerajinan UMKM di Jakarta

BI Gelar Pameran Kerajinan UMKM di Jakarta

Jakarta – Dalam rangka mendiseminasikan kebijakan kebijakan dan peran Bank Indonesia (BI) dalam pengembangan UMKM, Bank Sentral menyelenggarakan kegiatan pameran kerajinan UMKM binaan BI dengan tema “Karya Kreatif Indonesia”.

Kepala Departemen Pengembangan UMKM BI, Yunita Resmi Sari mengatakan, pameran kerajinan UMKM ini akan dilaksanakan dua hari ke depan Sabtu dan Minggu yakni pada tanggal 26 sampai 27 Agustus 2016 di Balai Kartini, Jakarta.

Pameran ini akan menjual produk UMKM binaan dari 39 Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia. Produk UMKMnya sendiri terdiri dari beragam jenis kain tenun, batik, tas, perhiasan, sampai dengan makanan ringan. Pelaku UMKM akan menjual produknya sesuai dengan kekhasan citra budaya daerahnya.

“Ini memberikan keyakinan bahwa UMKM Indonesia juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk berkualitas,” ujarnya di Gedung BI, Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2016.

Dalam pagelaran pameran UMKM ini, rencananya istri Wakil Presiden Jusuf Kalla yakni Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) akan membukan acara tersebut yang juga akan didampingi oleh Gubernur BI Agus DW Martowardojo.

Kegiatan pengembangan UMKM BI telah mendorong peningkatan aktivitas ekonomi yang luas lantaran upaya tersebut ikut didukung oleh stakeholders daerah. Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berkontribusi dalam pameran UMKM ini.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke lokasi pameran. Ini gratis untuk masyarakat yang ingin membeli produk UMKM nusantara,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.