BI Gandeng Himbara Buka 1.136 Titik Penukaran Uang

BI Gandeng Himbara Buka 1.136 Titik Penukaran Uang

Jakarta–Bank lndonesia (BI) bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) melaksanakan kegiatan layanan penukaran uang secara serentak di seluruh wilayah NKRI terutama di daerah Terpencil, Terluar dan Terdepan pada tanggal 16-17Juni 2017.

“Layanan penukaran yang kecil ini ialah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan Uang Rupiah menjelang Hari Raya ldul Fitri 1438H” ungkap Suhaedi selaku Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2017.

Selain itu, layanan Penukaran Uang ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap Uang Rupiah dengan Hasil Cetak Sempurna terutama Uang Pecahan Kecil (UPK) dengan Tahun Emisi 2016. Di samping melakukan kegiatan layanan penukaran uang, dalam outlet tersebut juga akan dilakukan kegiatan sosialisasi mengenai Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR) dan Cara Merawat Uang Rupiah.

Dengan mengoptimalkan jaringan yang dimiliki oleh HIMBARA, Bank lndonesia berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan uang masyarakat melalui kegiatan ini.

Kegiatan ini akan menjangkau 1.136 titik lokasi penukaran dari Aceh sampai dengan Papua, dengan rincian Bank Mandiri 528 titik; BRI 303 titik; BNI 205 titik; serta BTN 100 titik. Jumlah uang yang diproyeksikan untuk kegiatan selama dua hari ini adalah Rp150 miliar. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News