Bhinneka Life Buka-bukaan Pemisahan Kongsi Dengan AJB Bumiputera

Bhinneka Life Buka-bukaan Pemisahan Kongsi Dengan AJB Bumiputera

Jakarta – PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) secara terbuka mengaku sudah memisahkan diri dari Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera. Hal tersebut seiring dengan pembatalan kerjasama restrukturasi AJB Bumiputera dengan PT Evergreen Invesco Tbk pada Januari 2018 lalu.

“Sebelumnya kita memang didalam PT AJB Bumiputera kemudian karena ada kesepakatan bersama maka di Januari 2018 awal tahun ini kami berganti nama jadi Bhinneka Life. Dengan pemisahan tersebut, kami sudah tidak menjadi bagian dari AJB,” jelas Direktur Utama Bhineka Life Wiroyo Karsono di Seribu Rasa Jakarta, Kamis 7 Juni 2018.

Wiroyo juga menyebut, walau perusahaannya telah pecah kongsi, namun struktur pemegang saham dan pengendali Bhinneka Life tetap sama. Dirinya juga menjelaskan, hingga akhir tahun 2017 lalu pihaknya telah memiliki 25 kantor wilayah di lebih dari 350 kantor pemasaran dan 92.000 pemegang polis.

Baca juga: Tingkatkan Literasi, Bhinneka Sasar Segmen Kecil Menengah

Selain itu, tercatat Bhinneka Life telah mengelola aset senilai Rp1,23 triliun hingga akhir 2017 lalu. Wiroyo menyebut, asetnya tersebut merupakan aset milik Bhineka Life secara keseluruhan dan sudah tidak ada campur tangan AJB Bumiputera.

“Aset dalam infrastuktur kita sudah terpisah. Kantor yang tadi saya bilang kantor baru semua dari kantor pusat di Sinarmas MSIG, sampai kantor wilayah semua sewa baru. Intinya kita terpisah, kami tetap jalan masing-masing, tamen meramaikan industri,” tukas Wiroyo.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.