BFI Siap Rilis PUB IV Senilai Rp8 Triliun

BFI Siap Rilis PUB IV Senilai Rp8 Triliun

Jakarta РPT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali melirik pasar modal dalam mencari pendanaan. Perusahaan yang sebelum 2001 pernah menyandang nama PT Bunas Finance Indonesia ini mengincar dana Rp8 triliun dari penerbitan surat utang lewat Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) IV.

“Kami sedang lakukan proses pengajuan izin penerbitan obligasi berkelanjutan IV ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ini bisa luncurkan bulan Juni (2018),” ungkap Head of Finance Treasury BFI Finance, Tonny Widjaja usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

Perseroan menyiapkan target pendanaan dengan total emisi Rp8 triliun dari penerbitan obligasi berkelanjutan IV. Sementara untuk nilai emisi tahap pertama ditargetkan sebesar Rp800 miliar.

Baca juga: BFI Finance Bagikan Dividen Rp39 per Saham

Selain itu, pada tahun ini BFI Finance juga telah menggelar penerbitan obligasi berkelanjutan III tahap keempat dengan nilai pendanaan Rp2,16 triliun.

Perolehan dana tersebut akan digunakan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang pada tahun ini ditargetkan tumbuh 20 persen. “Bisnis target tumbuh 20 persen, secara nominal piutang baru Rp17,2 triliun. Akan memberikan pertumbuhan piutang yang dikelola 20 persen juga. Aset bisa mencapai Rp20 triliun di akhir 2018,” tutur Finance Director BFI Finance, Sudjono dalam kesempatan yang sama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.