Berpotensi Rugikan Konsumen, Proyek Meikarta Perlu Diawasi

Berpotensi Rugikan Konsumen, Proyek Meikarta Perlu Diawasi

Hal itu juga dibenarkan Analis Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda. Ia bahkan melihat masalah Meikarta tidak hanya soal perizinan tapi juga komunikasi antara pengembang dan pemerintah.

Di sisi lain soal aturan yang jelas juga menjadi kendala. Pasalnya tidak ada aturan yang secara tegas melarang pengembang melakukan promosi sebelum adanya pembangunan proyek. “Aturannya memang masih abu-abu,” jelas dia.

Baca juga: Pentingnya Sinergi Kebijakan Dorong Sektor Properti

Saat dikonfirmasi ke Direktur Komunikasi Lippo Karawaci Tbk, Danang Kemayan Jati, dirinya pun mengakui, pihaknya sedang mengurus izin ke Pemerintah Kabupaten Bekasi. Bahkan ia optimis perolehan izin bisa didapat dengan cepat.

“Lebih cepat lebih baik. Pemerintah Kabupaten Bekasi cepat kok,” saat ditanya seberapa optimis perusahaan bisa dapat izin tersebut kepada Infobank.

Seperti diketahui, proyek Meikarta menuai polemik setelah diketahui baru memiliki izin peruntukan penggunaan tanah (IPPT). Izin ini diketahui untuk lahan seluas 84,6 hektare di wilayah Lippo Cikarang. Perizinan lain seperti izin lingkungan maupun izin mendirikan bangunan belum ada. Saat ini, pengembang Meikarta sedang mengajukan izin Amdal ke pemerintah Kabupaten Bekasi dan mencoba mendapatkan rekomendasi dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Pages: 1 2 3

3 Responses to "Berpotensi Rugikan Konsumen, Proyek Meikarta Perlu Diawasi"

  1. vina   05/09/2017 at 12:34

    LKNI sudah memberi jaminan kepada konsumen meikarta untuk tdk takut membeli meikarta karena segala sesuatunya jelas dan tidak melanggar hukum ini beritanya: http://bit.ly/2vT5QY9

    Reply
  2. Pingback: Bahaya Kredit Macet Proyek Meikarta Mengintai | Infobanknews

  3. Pingback: Izin Meikarta Tak Lengkap, Sanksi Pidana di Depan Mata | Infobanknews

Leave a Reply

Your email address will not be published.