Kuartal I, Premi Bruto Allianz Life Capai Rp3,03 Triliun

Kuartal I, Premi Bruto Allianz Life Capai Rp3,03 Triliun

Jakarta – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencatat, sepanjang kuartal I 2017 total pendapatan premi bruto sebesar Rp3,03 triliun atau meningkat sebesar 33 persen (unaudited) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joachim Wessling mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan kepada nasabah telah berdampak positif terhadap kinerja keuangan Allianz Life. Perseroan berkomitmen untuk memberikan perlindungan finansial terbaik bagi nasabahnya melalui produknya.

“Kami senantiasa melakukan berbagai upaya untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan nasabah dan mengoptimalkan sumber daya yang kami miliki untuk memenuhinya,” ujar Joachim dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2017.

Sementara itu, seiring dengan jumlah polis aktif yang meningkat sebesar 8 persen, jumlah total klaim asuransi jiwa dan kesehatan yang dibayarkan perseroan mencapai Rp526 miliar. Di sisi lain, lanjut dia, rasio kecukupan modal Allianz Life juga tercatat sangat baik yakni 405 persen.

“Risk-based capital (rasio kecukupan modal) Ini berada jauh di atas ketentuan minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sebesar 120 persen,” ucapnya.

Menurutnya, perseroan terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Selain dari berbagai jenis produk yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan asuransi dan mengoptimalkan potensi hasil investasi, namun sisi pelayanan nasabah juga terus menjadi fokus utama Allianz Life.

Berdasarkan survei yang dilakukan kepada nasabahnya, kemudahan membayar premi dan kelancaran proses klaim menjadi dua hal utama yang diharapkan nasabah dalam bertransaksi. Sebagai tindak lanjut atas temuan survei, Allianz Life telah meluncurkan berbagai pilihan fasilitas pembayaran premi dan klaim yang mengedepankan sistem real time yang membuat proses transaksi menjadi lebih cepat, akurat, aman dan nyaman bagi nasabah.

“Kami telah bergerak untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan nasabah. Dari sisi pembayaran premi, Allianz kini menyediakan pilihan pembayaran yang lengkap mulai dari layanan pembayaran secara online di portal eAZy Payment, melalui gerai Indomaret, transfer melalui ATM/Internet/Mobile Banking, fasilitas virtual account, hingga auto-debit Kartu Kredit,” katanya.

Sedangkan dari sisi klaim asuransi kesehatan, selain fasilitas cashless yang dapat dipergunakan di jaringan rumah sakit rekanan, nasabah juga bisa menggunakan aplikasi mobile eAZy Claim untuk mengajukan klaim penggantian biaya pengobatan secara praktis. Allianz juga memberikan jaminan pembayaran klaim asuransi kesehatan yang dapat selesai dalam waktu kurang dari 7 hari kerja. (*)

Related Posts

News Update

Top News