DPR Usul Bumiputera Dibuatkan Holding Seperti Jiwasraya 

DPR Usul Bumiputera Dibuatkan Holding Seperti Jiwasraya 

Jakarta – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi PDI-P, Mustofa mengusulkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jika Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera juga dibuatkan holding asuransi seperti Jiwasraya.

“Karena itu saya mengusulkan atau meminta kepada OJK, jika Jiwasraya sudah ada holding, Bumiputera dibikinkan holding juga. Diberi kelonggaran,” ujarnya saat rapat dengan OJK di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.

Sebagai informasi, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyiapkan dana Rp5 triliun yang akan digunakan untuk membayarkan dana nasabah. Dari angka tersebut, Rp2 triliun berasal dari holdingisasi.

Menurut Mustofa, dengan usulan holdingisasi ini, bisa sebagai salah satu langkah penyehatan dan setidaknya memberikan angin segar kepada para nasabah Bumiputera yang polisnya belum terbayarkan.

“Kalau menurut kami, bisa memberikan jawaban dan pengertian kepada pemegang polis bahwa masih ada harapan, bahwa uang sekecil yang sudah dihimpun oleh lembaga yang namanya asuransi itu (Bumiputera), semua masih punya harapan untuk bisa kembali,” tutupnya. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.