Jasa Marga Stop Menawarkan Obligasi Tahun Ini

Jasa Marga Stop Menawarkan Obligasi Tahun Ini

Kondisi market yang kurang stabil jadi salah satu faktor JSMR menghentikan PUB obligasi yang sebelumnya ditargetkan hingga Rp5,95 triliun. Dwitya Putra

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) memutuskan untuk menghentikan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi I miliknya dengan total Rp5,95 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi yang dipublikasikan JSMR hari ini, Senin, 1 September 2015, hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi pasar yang belum sesuai dengan proyeksi.

Obligasi JSMR dengan tingkat suku bunga tetap ini sendiri seharusnya berakhir pada 20 September 2015 mendatang.

Sebelumnya perseroan telah menerbitkan obligasi PUB Obligasi Berkelanjutan I Jasa Marga Tahap I Tahun 2013 seri S dan Tahap II tahun 2014 seri T dengan total Rp3,1 Triliun. Sehingga, sisa ruang penerbitan obligasi JSMR masih sebesar Rp2,85 triliun.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Jasa Marga Reynaldi Hermansjah mengatakan tren pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) membuat kondisi pasar masih kurang memungkinkan untuk melakukan PUB.

“PUB memang batas waktu September, tapi kita menyikapi kondisi market yang masih agak tinggi jadi kita belum akan lakukan. Perpanjang, kita liat situasi kondisinya,” katanya benerapa waktu lalu.

Namun, ia memastikan perseroan akan tetap menerbitkan obligasi pada tahun depan karena perseroan masih memiliki utang jatuh tempo Rp1,5 triliun pada pertengahan 2016.

“Tapi, yang pasti tahun depan kita akan terbitkan karena akan ada yang jatuh tempo sebesar Rp 1,5 triliun lebih di bulan Juni hingga September. Kalau tahun ini kondisi saat ini belum untuk terbitkan jadi kemungkinan tidak. Tapi, kapan yang pasti tahun depan pertengah tahun iya karena ada yang jatuh tempo jadi akan sekitar itu minimal,” ujarnya. (*)

@dwitya_putra14

Leave a Reply

Your email address will not be published.