IPCC Gelar Penyuluhan Pencegahan Virus Corona

IPCC Gelar Penyuluhan Pencegahan Virus Corona

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau IPCC mengelar Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona yang bekerja sama dengan Kepala Kantor Kesehatan Kelas I Tanjung Priok, hari ini, Senin, 17 Febuari 2020.

Hal ini sebagai bagian dalam upaya perusahaan dalam mencegah masuknya virus yang mematikan tersebut.

Seperti diketahui, IPCC berada di garda terdepan dalam kegiatan ekspor dan impor barang, khususnya CBU, dimana dalam
kegiatan operasionalnya langsung
berinteraksi dengan kapal-kapal asing
dan juga sebagai upaya melindungi
seluruh kepentingan yang melakukan
kegiatan di lingkungan IPCC dari bahaya virus corona yang sedang mewabah di
dunia.

“Meskipun kami dalam melakukan kegiatan operasional, khususnya dalam penanganan barang atau CBU impor selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan sesuai dengan ketentuan, tetapi di pandang sangat perlu pemahaman terkait antisipasi pencegahan dan penanggulangan virus corona diketahui oleh seluruh petugas yang terlibat dalam kegiatan operasional khususnya dan umumnya semua pemangku kepentingan di lingkungan PT IKT Tbk,” kata Direktur Utama IPCC, Ade Hartono.

Dalam acara ini, perusahaan sendiri menghadirkan dr. Jepri Hasuruan Sitorus.
M.Kes selaku Kepala Kantor Kesehatan
Kelas 1 Tanjung Priok sebagai pembicara,
Penyuluhan ini di gelar dalam rangka mengisi bulan K3 Nasional ini dihadiri oleh
seluruh Direksi dan Karyawan serta Mitra di lingkungan PT IKT Tbk untuk mendapatkan pemahaman yang benar tentang hal atau sesuatu yang sedang dihadapi yaitu tentang virus corona.

Dr. Jepri Hasuruan Sitorus. M.Kes sendiri meluruskan tentang banyaknya beredar pendapat-pendapat yang bermacam-macam, info yang beraneka ragam yang membuat masyarakat takut dan cemas terkait virus corona.

Selanjutnya, ia mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan, makanan dan hanya
memakan makanan yang lazim dimakan.

Di akhir paparan ia menyampaikan apabila dalam kegiatan operasional ditemukan potensi jenis risiko penularan melalui orang dan barang, terutama jenis barang yang dapat menjadi media pembawa penyebaran Novel Coronavirus agar dapat melaporkan kepada Badan Karantina ataupun instansi pemerintah lainnya yang berwenang.

Sebagai penutup, Direktur Utama PT IKT Tbk pun menghimbau dan meminta seluruh Karyawan dan Mitra yang hadir, untuk terus berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran virus corona COVID-19 agar tidak masuk ke Indonesia, terutama melalui Terminal PT IKT Tbk. (*)

Related Posts

News Update

Top News