Belum Banyak Sentimen Positif, IHSG Rawan Koreksi

Belum Banyak Sentimen Positif, IHSG Rawan Koreksi

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 3,041 poin atau 0,05% ke level 5.813,60 pada perdagangan Rabu, 9 Agustus 2017. Sementara Indeks LQ45 juga naik tipis 0,76 poin atau 0,08% ke level 968,46.

Belum maraknya sentimen positif yang muncul di pasar saham, jadi pemicu indeks pagi tadi tidak bergerak kuat.

Jelang penutupan perdagangan siang ini pukul 11:20, IHSG hanya naik 1.62 poin ke level 5.812,18.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, Bursa AS sendiro ditutup melemah semalam setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersumpah akan merespon secara agresif ancaman apapun dari Korea Utara.

Untuk data ekonomi, JOLTS Job Openings AS diumumkan membaik semalam, menambah optimisme perbaikan serapan tenaga kerja AS setelah data NFP serta tingkat pengangguran yang solid.

Sedangkan untuk bursa Eropa bisa ditutup naik tipis setelah adanya peningkatan untuk saham otomotif ditengah melemahnya index Euro.

Harga minyak mentah dunia ditutup melemah, di tengah spekulasi bahwa tingkat persediaan minyak dapat naik sejalan dengan berakhirnya musim panas.

Dari domestik data Consumer Confidence Index Indonesia naik ke 123,4 dari 122,4 di bulan Juli 2017. Dengan kondisi tersebut, IHSG masih berpeluang naik hari ini. (*)

Related Posts

News Update

Top News