BEI Gelar Festival Pasar Modal Syariah

BEI Gelar Festival Pasar Modal Syariah

Jakarta–Guna menggenjot investor pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Festival Pasar Modal Syariah yang akan terlaksana pada 30 Maret hingga 2 April 2016.

Dengan adanya Festival Pasar Modal Syariah 2016 ini diharapkan pemahaman calon investor tentang produk pasar modal syariah dapat tumbuh dan meningkatkan keyakinan masyarakat tentang produk investasi pasar modal syariah.

“Ini akan berlanjut terhadap peningkatan jumlah investor lokal di pasar modal domestik,” ujar Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 28 Maret 2016.

Melalui festival ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dan mengetahui produk pasar modal, bahkan bisa bertransaksi langsung produk-produk pasar modal syariah pada booth sekuritas yang menyediakan sistem online trading syariah.

“Masyarakat juga dapat mengunjungi booth perusahaan tercatat yang telah mendapatkan predikat saham syariah serta bank syariah yang menjadi bank kustodian bagi rekening dana nasabah,” tukas Nicky.

Dalam festival ini menghadirkan seluruh komunitas pasar modal syariah, baik perusahaan tercatat penerbit saham syariah dan sukuk, manajer investasi, perusahaan efek, bank rekening dana nasabah ssampai kepada portal investasi.

Berdasarkan catatan BEI, jumlah saham syariah pada 2015 sebanyak 318, sejak Indeks Saham ‎Syariah Indonesia (ISSI) diluncurkan pada 2011 silam yang berisi 237 saham.Sementara jumlah investor saham syariah mencapai 4.908 atau meningkat 76% dari tahun sebelumnya. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News