BCA Siapkan Rp4 Triliun Untuk Akusisi Dua Bank

BCA Siapkan Rp4 Triliun Untuk Akusisi Dua Bank

Jakarta– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hingga saat ini masih terus menyeleksi lima bank kecil, yang akan  diakuisisi pada tahun ini.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan dana sekitar Rp4 triliun untuk proses akuisisi dan untuk modal investasi anak perusahaannya.

“Rasanya tahun ini lebih serius kita cari, dan mudah mudahan dua hingga empat bulan kedepan kita siap. Dari yang kita lihat 5 bank ya, tapi kalau udah ada lebih ya tidak apa apa, kan rencana akuisisinya dua dengan budget sekitar Rp4 triliun ” jelas Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja setelah menghadiri peluncuran buku Aswin Wirjadi “Game Changing: Transformasi BCA 1990-2007” di Auditorium Gedung Yustinus UNIKA Atma Jaya Jakarta.

Jahja menambahkan, nantinya kedua anak usaha ini akan dimerger menjadi satu perusahaan untuk kemudian menjadi second brand dari sang induk perusahaan BCA.

“Kalau barang ada merek mahal terus ada second brand nah ini biar dia di second brand. Tapi enggak akan merger di BCA. Tetep seperate company, dua dimerger,” tukas Jahja.

Jahja meyakinkan aksi korporasi ini akan dilaksanakan pada tahun ini guna memperkuat bisnis BCA dalam persaingan industri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.