BCA Siapkan Rp3 Triliun Ikut Sindikasi Kredit PLN

BCA Siapkan Rp3 Triliun Ikut Sindikasi Kredit PLN

“Ini bukan kita saja tapi konsorsium bareng-bareng. Pembiayaan konsorsiumnya secara keseluruhan mungkin Rp12 triliun. Tapi BCA Rp3 triliunan. Ada beberapa konsorsium, biasanya ada 4 bank, dan perusahaan pembiayaan infrastruktur seperti ASEAN Infrastructure Fund (AIF)‎, dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI),” terang Rudy.

Sebelumnya, akhir tahun lalu PLN juga sudah mendapatkan pinjaman dana sebesar Rp12 triliun dari sindikasi beberapa lembaga keuangan. PLN telah melakukan penandatangan kerja sama dengan beberapa lembaga tersebut yaitu Bank Mandiri, BCA, Maybank, BRI, SMI dan IEB.

Baca juga: BCA Cetak Laba Rp20,6 Triliun di 2016

Pembiayaan ini bertujuan untuk mendorong PLN dalam penyelesaian pemasokan listrik ke seluruh Indonesia sejalan dengan program 35.000 MW yang digagas pemerintah. Dengan menyediakan listrik yang memadai, maka nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Adapun pembiayaan Rp12 triliun dari sindikasi beberapa lembaga keuangan kepada PLN tersebut terdiri dari Bank Mandiri sebesar Rp3,25 triliun, kemudian Bank BCA Rp3,25 triliun, Maybank Rp2 triliun, Bank BRI sebesar Rp1 triliun. Lalu PT SMI Rp2 triliun, dan IEB sebesar Rp500 miliar. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.