BCA Raih Dua Penghargaan CSR

BCA Raih Dua Penghargaan CSR

Program CSR BCA memiliki tiga pilar, yakni pendidikan, bisnis dan sinergi. Apriyani Kurniasih.

JakartaPT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapatkan penghargaan atas komitmennya dalam menjalankan program Corporate Social Responsibitility (CSR). BCA menerima dua penghargaan sekaligus dalam ajang Social Business Innovation Award (CSR Award), yakni Peringkat Pertama untuk Kategori Banking dan Top 10 Social Business Innovation Award untuk Seluruh Industri.

Head of CSR BCA, Sapto Rachmadi mengatakan, kegiatan CSR merupakan salah satu fokus utama BCA dalam menjalankan bisnis perusahaan. “Kami menyadari bahwa kemajuan yang kami rasakan juga harus dirasakan oleh lingkungan di sekitar kami, bahkan oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujar Sapto melalui siaran persnya pada Rabu, 26 Agustus 2015.

Sapto menambahkan, kegiatan sosial BCA saat ini berada di bawah payung program Bakti BCA. Program ini memiliki tiga pilar, yakni Solusi Cerdas, Solusi Sinergi dan Solusi Bisnis Unggul.

Dalam implementasi Solusi Cerdas, BCA selalu berupaya untuk memaksimalkan kompetensi yang dimiliki dalam mengembangkan program beasiswa pendidikan, yaitu Program Pendidikan Akuntansi (PPA) non degree dan Program Pendidikan IT non degree. Kemudian dalam pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA aktif mengembangkan potensi daerah, seperti desa-desa wisata binaan dan objek-objek wisata seperti Goa Pindul dan Air Terjun Sri Gethuk. Sementara melalui pilar Solusi Sinergi, BCA secara aktif memperkenalkan wayang pada generasi muda melalui program Wayang Masuk Mall dan Wayang for Student.

“Seluruh program CSR yang berada di bawah payung program Bakti BCA merupakan upaya BCA untuk mengabdikan core competences yang dimilikinya untuk memberikan sedikit sumbangsih dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus mengembangkan program-program bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Sapto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.