BCA Gencar Gandeng Fintech Untuk Salurkan KUR

BCA Gencar Gandeng Fintech Untuk Salurkan KUR

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan menyalurkan pembiayaan kredit kepada para pelaku UMKM.

Executive Vice President Bisnis Komersial & SME BCA Liston Nainggolan menyebut, untuk lebih memperluas penyaluran tersebut pihaknya juga akan menggandeng beberapa lembaga termasuk lembaga financial technology (fintech).

“Kita ada dengan beberapa fintech juga yang sekarang lagi proses yaitu blibli, tokopedia, lazada dan bukalapak. Kalau tokopedia dan lazada sudah rampung akhir tahun lalu,” ungkap Liston di Kantor BCA Wisma Asia I Jakarta, Senin 15 Januari 2018.

Dirinya menjelaskan, konsep yang diterapkan kepada beberapa fintech tersebut ialah dengan menyalurkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada penjual yang memiliki akun di beberapa platform fintech tersebut.

“Kita salurkan KUR di Tokopedia. Jadi kita membiayai seller atau penjual di Tokopedia, jadi Tokopedia yang kasih referral ke kami seller yang bagus,” tambah Liston.

Sebagai informasi, BCA sepanjang tahun 2017 kemarin telah merealisasikan angka penyaluran KUR sebesar Rp103 miliar angka tersebut telah melampaui target yang dicanangkan yakni sebesar Rp100 miliar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.