BCA dan Mandiri Unjuk Gigi di Continuous Improvement Award 2017

BCA dan Mandiri Unjuk Gigi di Continuous Improvement Award 2017

Jakarta – SHIFT Indonesia kembali menyelenggarakan gelaran Indonesia Operational Excellence Conference And Award 2017 (OPEXCON17). Konferensi yang mempertemukan para pemimpin bisnis dengan para pakar operational excellence dari sektor praktisi, pemerintah, dan akademisi ini mengusung tema “The Real Challenges of Industry 4.0”.

Founder SHIFT Indonesia, Teguh Sujatno dalam sambutannya mengatakan tahun ini OPEXCON diselenggarakan dengan mengangkat tema khusus industy 4.0, dengan pembahasan ini diharapkan para peserta bisa melihat bagaimana langkah mengimplementasikan digital dan mentransformasikan loT dalam proses bisnisnya.

“Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghadapi fenomena perubahan bisnis terutama pada sektor jasa,” kata Teguh, Kamis, 12 Oktober 2017.

Selain sesi conference, SHIFT Indonesia turut mempersembahkan Continuous Improvement Award, penghargaan paling bergengsi bagi dunia industri. Penghargaan ini diberikan kepada para perusahaan perusahaan yang berkomitmen menjalankan perbaikan proses bisnis berkelanjutan dan peningkatan mutu.

“Penyelenggaraan OPEXCON dari waktu sewaktu semakin baik, kegiatan ini mampu mendukung industri khususnya services untuk terlibat mendorong operational excellence dalam ranah tugas mereka sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami sangat bangga bisa memberikan apresiasi ini untuk Bank Mandiri,” jelas Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Syamsoni saat mewakili perusahaan menerima penghargaan GOLD Achievement di sektor service.

Continuous Improvement Award merupakan bentuk komitmen SHIFT Indonesia untuk mengembangkan budaya continuous improvement di Indonesia. Di tahun keenam penyelenggaraan, setidaknya ada lebih dari 150 project improvement terdaftar dari tiga sektor perusahaan, yaitu manufaktur, service, serta tambang dan energi.

Semua project yang masuk kemudian diseleksi oleh dewan juri dan dipilih 21 finalis (7 finalis dari setiap kategori) untuk memasuki tahap final yaitu presentasi oleh pemimpin proyek di depan dewan juri. Pada sesi presentasi tersebut, semua proyek dinilai berdasarkan: hasil proyek yang signifikan, metode dan analisa masalah, solusi kreatif yang diimplementasikan.

Tiga proyek terbaik dari masing masing kategori ditetapkan sebagai pemenang yang berhak mendapatkan penghargaan Gold Achievement.

Adapun nama nama perusahaan pemenang Continuous Improvement Award 2017 diantaranya :

1. Kategori Manufaktur ada PT Sarihusada Generasi Mahardika, PT Firmenich Aromatics Indonesia, PT Golden Hope Nusantara .

2. Kategori Service ada PT Bank Central Asia Tbk, PT Astra International Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

3. Kategori Tambang dan Energi ada P Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Bukit Makmur Mandiri Utama, dan PT Pembangkitan Jawa Bali. (*)

204 total views, 10 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.