BCA Bidik Pertumbuhan Kredit Double Digit pada 2019

BCA Bidik Pertumbuhan Kredit Double Digit pada 2019

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menatap tahun 2019 dengan harapan yang positif. Hal tersebut tercermin dari target penyaluran kredit yang dibidik BCA pada tahun ini. Pihaknya optimis masih dapat mencapai angka pertumbuhan kredit double digit.

Hal terebut disampaikan oleh Direktur BCA Henry Koenaifi setelah menghadiri kerjasama layanan OneKlik BCA dengan Shopee di Menara BCA Jakarta. Menurutnya tren penyaluran kredit perbankan pada tahun ini masih positif.

Landing growth tahun ini oke, kita berpikir tumbuh 8 persen hingga 10 persen,” kata Henry di Menara BCA Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Baca juga: OneKlik BCA, Lengkapi Alternatif Pembayaran Belanja di Shopee

Henry menyebutkan, tahun ini kredit komersial dan kredit konsumer diperkirakan masih menunjukan kinerja yang positif dan masih sangat berkembang. Hal tersebut sesuai dengan segmen kredit yang dimiliki oleh BCA.

“Kita pikir kredit di dorong oleh segmen komersial, konsumer itu masih oke,” kata Henry.

Sebagai informasi, BCA mencatatkan portofolio kredit hingga kuartal III-2018 telah mencapai Rp516 triliun atau tercatat tumbuh 17,3% year on year (YoY). Dalam pencapaian tersebut BCA mencatatkan pertumbuhan kredit usaha yang lebih tinggi, baik pada kredit investasi maupun modal kerja.(*)

Related Posts

News Update

Top News