BCA Bangkit Karena Manfaatkan Teknologi

BCA Bangkit Karena Manfaatkan Teknologi

Jakarta – Buku Game Changing : Transformasi BCA 1990-2007 resmi di lempar ke publik.

Buku ini menyorot kisah mengubah permainan atau lompatan Bank BCA semasa krisis, dimulai dari transformasi organisasi, perubahan cara pendekatan terhadap nasabah hingga saat pertama kali memutuskan untuk memanfaatkan teknologi dengan mengeluarkan Paspor BCA, Kartu debit, dan tarik tunai di merchant.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengungkapkan apresiasinya terhadap Aswin karena kala itu berani memanfaatkan teknologi di masa krisis.

Ia menambahkan, keputusan Aswin tersebut membuahkan hasil karena teknologi yang dimiliki BCA saat ini sangat memudahkan nasabah.

“Setelah tahun 2000an, Pak Aswin membuk!kan dengan Internet Banking, BCA semakin kuat,” kata Jahja di Jakarta, Jumat, 26 Januari 2018.

Selain itu, CEO Rabobank International Indonesia, Jos Luhukay, menyampaikan kesannya, sebab Aswin dapat merubah manajemen organisasi BCA menjadi sangat luar biasa dan leadership yang begitu tertata.

“Leadership adalah bagian yang hakiki untuk perubahan dan BCA melakukan itu,” ungkapnya.

Menurut Komisioner Holcim Indonesia, Kemal A. Stamboel, hal yang paling menarik dan menjadi hikmah setelah membaca Buku Game Changing: Transformasi BCA 1990-2007 ialah menjelaskan “how to startedon” dalam tirani kehidupan.

“Menarik bagaimana mengobservasi perjalanan hidupnya, seperti keberanian menghadapi kekisruhan dan apa keputusan yang harus diambil saat itu,” ujarnya. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.