Bayar Tol Cipali, Kini Bisa Pakai Flazz BCA

Bayar Tol Cipali, Kini Bisa Pakai Flazz BCA

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan kerjasama dengan PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mengenai penyelenggaraan transaksi e-payment atau pembayaran menggunakan uang elektronik. Kerjasama ini dilakukan demi memudahkan masyarakat melakukan transaksi pembayaran di jalan tol.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian dan peresmian penggunaan Kartu Flazz sebagai salah satu alat pembayaran bagi pengguna jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Sebelumnya, Kartu Flazz sendiri juga telah digunakan di Tol Makasar, Surabaya-Gresik dan Waru-Juanda.

Senior General Manager Head of Consumer Card BCA, Santoso mengatakan, langkah kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi masyarakat pengguna jalan tol dalam melakukan pembayaran tol dengan menggunakan uang elektronik.

“BCA menyambut baik kerja sama ini karena memberikan kesempatan bagi BCA untuk mewujudkan komitmen dan dedikasinya untuk terus memberikan layanan yang terbaik dan inovatif kepada konsumen dan nasabah,” ujar Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016.

Menurutnya, Kartu Flazz sebagai alat pembayaran elektronik Tol Cipali ini merupakan bentuk dukungan BCA dalam peningkatan cashless society. Dengan melakukan tap Kartu Flazz di gardu masuk dan gardu keluar tol, masyarakat dapat menikmati transaksi pembayaran lebih cepat dan perjalanan lebih lancar.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kartu Flazz tidak hanya dapat dinikmati oleh nasabah BCA namun juga oleh nasabah bank-bank lainnya yang telah melakukan co-branding Flazz, antara lain Bank OCBC NISP, Bank Danamon Indonesia, BPD DIY, Bank Jatim dan Bank Kalbar.

“Kami mewakili PT Bank Central Asia Tbk, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada PT Lintas Marga Sedaya yang telah mempercayakan Flazz sebagai alat pembayaran Tol Cipali,” tukas Santoso.

Di tempat yang sama Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya Hudaya Arryanto menambahkan, peresmian penggunaan Kartu Flazz ini merupakan bukti komitmen perseroan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol kelolaannya.

Menurutnya, pembayaran elektronik akan diperluas mencakup bank-bank lainnya yang berminat. Dia menyatakan, Kartu Flazz merupakan kartu elektronik pertama yang bekerja sama dengan pihaknya. Sistem pembayaran elektronik yang dibangun oleh perseroan bersifat multibank dan terbuka bagi bank-bank penyelenggara e-payment yang berminat.

Kerja sama pembayaran tol non tunai ini, kata dia, akan diikuti oleh kerja sama dengan bank-bank lainnya untuk memberikan akses yang lebih luas kepada para pengguna jalan tol dalam melakukan transaksi non tunai di jalan tol Cipali.

“Dengan demikian, kami berharap akan semakin banyak nasabah perbankan yang dapat menikmati manfaat tol Cipali dengan kemudahan bertransaksi di gerbang tol kami,” tutupnya. (*)

Editor : Apriyani Kurniasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.