Bank Yudha Bhakti Berniat Right Issue Tahun ini

Bank Yudha Bhakti Berniat Right Issue Tahun ini

Jakarta – PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BYB) berencana melaksanakan aksi korporasi dengan penawaran umum terbatas alias rights issue sebanyak 3 miliar lembar saham di bursa.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BYB, Denny Novisar Mahmuradi usai menghadiri acara peresmian penambahan modal oleh Akulaku kepada BYB sebesar Rp500 miliar. Walau begitu, pihaknya mengaku belum mau menyebut target penghimpunan dana tersebut.

“Tahap berikutnya itu right issue (setelah suntikan dana Rp 500 miliar). Itu sebanyak-banyaknya 3 miliar lembar saham,” kata Denny di Jakarta, Jumat 15 Maret 2019.

Tak hanya itu, dirinya mengklaim Akulaku akan menjadi standby buyer dalam aksi korporasi tersebut. Dirinya juga menyebut aksi tersebut sebagai upaya BYB untuk dapat naik ke Bank Umum Kelompok Usaha ( BUKU) II.

“Kita menuju kelompok BUKU II dengan injeksi ini, pada tahun ini juga kami harapkan kita bisa menunju bank BUKU II,” kata Denny.

Sebagai informasi saja, Bank Yudha Bhakti mencatatkan Laba bersih Rp 55,16 miliar pada kuartal III-2018. Angka ini turun dari laba kuartal III-2017 sebesar Rp 59 miliar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.