Bank Sinarmas Dorong Literasi Keuangan Lewat Simpanan Pelajar

Bank Sinarmas Dorong Literasi Keuangan Lewat Simpanan Pelajar

Jakarta – Guna mendukung program “Ayo Menabung” yang diinisiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan program literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bank Sinarmas Tbk mengaktifkan 1.000 rekening Simpanan Pelajar untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lapangan Mandala, Merauke.

Direktur Utama Bank Sinarmas, Freenyan Liwang mengatakan, bahwa program literasi keuangan berupa edukasi menabung dilakukan rutin kepada generasi muda untuk membangun generasi yang sadar menabung dan perluasan agen Laku Pandai sebagai bentuk peningkatan akses transaksi keuangan.

“Simpanan Pelajar dan Laku Pandai adalah bentuk program nyata Pemerintah meningkatkan pengetahuan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat,” ujar Freenyan dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2017.

Selain itu, dalam kegiatan ini, Bank Sinarmas juga menyerahkan secara simbolis sebanyak 200 komik mengenai edukasi perbankan dengan judul “OKY ke Bank”, dan 1.000 ransel Simpel kepada anak-anak peserta simpel serta mewakafkan sebanyak 400 Al-Quran kepada pesantren dan masjid raya sekitar Merauke.

Sebagai bentuk sinergi, Asuransi Sinar Mas juga turut berpartisipasi dengan menyerahkan buku mewarnai asuransi dan kartu asuransi simas siswa mikro  kepada anak-anak peserta simpel Bank Sinarmas serta Asuransi Simas Perlindungan kepada Guru Sekolah peserta Simpel dan Agen Laku Pandai.

Berdasarkan datanya, Hingga Agustus 2017, Bank Sinarmas telah membuka sebanyak 28.312 akun Simpanan Pelajar dengan total pengendapan yang mencapai Rp2,6 miliar serta pencapaian 2.371 agen Laku Pandai dengan jumlah nasabah Basic Saving Account sebnyak 12.830 orang. (*)

Related Posts

News Update

Top News