Bank Bukopin Raih Indeks Loyalitas Tertinggi di Buku III

Bank Bukopin Raih Indeks Loyalitas Tertinggi di Buku III

Jakarta– Bank Bukopin berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan indeks satisfaction (kepuasan), loyalty (loyalitas), dan engagement (keterikatan) nasabah tertinggi di kelompok BUKU 3.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) pada ajang “Satisfaction, Loyalty, Engagement (SLE)  Awards 2018″ di Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Selain berhasil meraih penghargaan utama, Bank Bukopin juga memborong penghargaan pada 5 kategori. Yakni, kategori satisfaction index untuk ATM, engagement index, loyalty index, experience index, dan net promoter score (NET).

Pada ajang SLE Awards 2018, ada 11 bank yang berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah tertinggi.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan (service) kepada nasabahnya secara optimal.

“Optimalisasi layanan bank-bank tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah kepada bank-bank tersebut,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, saat opening speech.

Baca juga: Bank Bukopin Incar Pertumbuhan Kartu Kredit 10%

Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank.

Dari hasil survei, 11 bank berhasil meraih indeks satisfaction, loyalty, dan engagement (SLE) tertinggi. Ke-11 bank tersebut terdiri atas 3 bank umum kelompok BUKU 4, 3 bank umum kelompok BUKU 3, 2 bank umum syariah (BUS), dan 3 bank pembangunan daerah (BPD).

Tiga bank umum BUKU 4 yang berhasil meraih indeks SLE tertinggi adalah Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Danamon. Tiga bank umum BUKU 3 yang berhasil meraih indeks SLE tertinggi adalah Bank Bukopin, Bank OCBC NISP, dan Bank Permata.

Dua BUS yang berhasil meraih indeks SLE tertinggi adalah Bank Syariah Mandiri dan Bank Muamalat. Sementara, tiga BPD yang berhasil meraih indeks SLE tertinggi adalah Bank Sumut, Bank Jateng, dan Bank Jatim.

Selain ke-11 bank tersebut, ada 10 bank yang juga menerima penghargaan untuk per kategori. Kesepuluh bank tersebut adalah Bank Mega, Bank Mandiri, Bank Maybank Indonesia, Bank CIMB Niaga, BTN, Bank BJB, Bank OCBC NISP, PaninBank, Bank DKI, dan Bank Sulselbar. (*)

Related Posts

News Update

Top News