Bank BJB Sabet Penghargaan Titanium Trophy

Bank BJB Sabet Penghargaan Titanium Trophy

Bali – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) kembali menerima penghargaan Titanium Trophy dari Majalah Infobank pada ajang Infobank Awards 2017.

Penghargaan itu diraih atas keberhasilannya dalam mempertahankan kinerja yang sangat baik selama 15 tahun berturut turut.

lni merupakan kali ke-sembilan Bank BJB mendapatkan penghargaan terkait kinerja perseroan di tahun 2017, karena Bank BJB telah mampu tumbuh diatas rata rata industri perbankan nasional.

Direktur Komersial Bank BJB, Suartini mengungkapkan hal ini merupakan buah hasil dari strategi yang manajamen terapkan yaitu sustainable banking.

“Apa yang kami capai sejauh ini tidak terlepas dari apa yang telah kami bangun sejak awal tahun 2015. Kami mulai membangun pondasi bisnis yang kokoh dan tangguh. Serta restrukturisasi berbagai kebijakan yang kami lakukan,” kata Suartini di Bali, Kemarin, 11 Agustus 2017.

Infobank Awards sendiri merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh Majalah Infobank, sebagai salah satu industri media yang bergerak di bidang analisis strategi perbankan dan keuangan yang telah berdiri sejak 1979.

Sebelumnya, Infobank telah melakukan riset dalam rating 115 Bank di Indonesia (per Desember 2015 2016), dalam hasil riset yang telah dilakukan dan dipublikasikan, Bank BJB berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai bank dengan kinerja sangat baik pada kategori BUKU 3 (Modal inti Rp5 Triliun sampai dengan di bawah Rp30 triliun, kelompok Aset Rp100 Triliun Ke Atas).

Melalui penerapan strategi sustainable banking, Bank BJB menyusun, menerapkan, serta mengharmonisasikan kebijakan dan business process ke dalam suatu Arsitektur Kebijakan, sehingga setiap proses internal di perusahaan menjadi lebih efektif, efisien dan lebih aman bagi kelangsungan bisnis Bank BJB secara jangka panjang.

Strategi inilah yang kemudian berhasil membawa Bank BJB untuk terus tumbuh secara berkelanjutan meskipun di tengah perlambatan ekonomi global dan nasional yang terjadi dalam 2 tahun terakhir.

Suartini menambahkan, sebagai bank yang juga berstatus perusahaan terbuka, Bank BJB sangat berkomitmen menjalankan bisnis secara prudent dan senantiasa menjalankan prinsip kehati-hatian sesuai dengan koridor yang berlaku.

“Sebagai mitra strategis, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada setiap stakeholders kami terutama pemerintah daerah, terutama bagaimana Bank BJB memberikan layanan yang dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerahnyaā€¯ tambah Suartini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.