Bank Banten Luncurkan Produk Usaha Bangun Banten

Bank Banten Luncurkan Produk Usaha Bangun Banten

Serang – PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) meluncurkan Produk UMKM Kredit Usaha Bangun Banten di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) Bank Banten, di Serang (13/10).

Peluncuran sekaligus Penyaluran Perdana Fasilitas Kredit UMKM kepada Debitur dan Nasabah Pelaku UMKM di Banten ini dihadiri oleh Direktur Utama, Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, beserta Direksi , Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain beserta Dewan Komisaris Bank Banten, serta Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim.

Fahmi mengatakan, peluncuran produk Kredit Usaha Bangun Banten difokuskan di wilayah Provinsi Banten. Hal ini merupakankomitmen Bank Banten terhadap misi Bank Banten guna mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten.

“Diharapkan, produk kredit usaha bangun Banten ini juga dapat bersinergi dengan salah satu Misi Provinsi Banten yakni meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi,” jelas Fahmi.

Ada 3 Skema Kredit yang ditawarkan oleh Kredit Usaha Bangun Banten. Pertama, Kredit Ritel yang ditawarkan kepada pengusaha UMKM dengan plafond Rp 5 juta – Rp500 juta melalui produk Bangun Tunas, Bangun Mandiri dan Bangun Sejahtera.

Kedua, Kredit Linkage yaitu kredit yang ditujukan kepada lembaga pembiayaan Bank dan Non Bank yang ada di Provinsi Banten.

Ketiga, Kredit Program yang ditujukan untuk asosiasi dan perkumpulan yang ada di Provinsi Banten yang tergabung dalam naungan UMKM Pemprov Banten.

Kredit Usaha Bangun Banten memiliki keunggulan berupa kemudahan pembayaran angsuran melalui aplikasi uang elektronik untuk transaksi online payment (Star-Pay) dengan menggunakan ponsel pintar.

Sampai dengan September 2017, portofolio pembiayaan Bank Banten kepada UMKM secara nasional ke lebih dari 35.000 pelaku usaha telah mencapai Rp.2,4 triliun . Khusus untuk Wilayah Banten, kredit disalurkan kepada sekiitar 1.400 pelaku UMKM dengan total mencapai Rp.135 Miliar.

“Dengan jumlah potensi UMKM di wilayah Banten sebanyak lebih dari 108.000 pelaku usaha, kami optimis dengan diluncurkannya Produk UMKM di wilayah Banten dapat meningkatkan penyaluran Kredit Usaha Bangun Banten sesuai target yaitu sebesar Rp.300 Miliar,” jelas Fahmi.(*)

226 total views, 12 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.