Bank Banten Bidik Aset Rp30 Triliun di 2020

Bank Banten Bidik Aset Rp30 Triliun di 2020

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) mulai menatap kinerja positif di tahun ini. Alasannya, bisnis tahun ini sudah mulai membaik, meski belum terlalu signifikan.

“Laba Rp5 miliar di akhir tahun kita harapkan bisa,” kata Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa di Jakarta, Senin, 14 Agustus 2017.

Bukan hanya laba, target optimis Bank Banten untuk perolehan aset hingga Rp30 triliun di 3 tahun kedepan juga diungkapkan Fahmi.

Bahkan target tersebut dinilainya tidak muluk, mengingat dana Pemerintah Daerah (Pemda) yang disimpan di Bank BJB sangat besar. Artinya jika semua itu beralih ke Bank Banten, bukan tidak mungkin aset bisa membengkak.

Untuk satu tahun saja, kata Fahmi semenjak berdirinya Bank Banten, asetnya telah tercatat sebanyak Rp7,5 triliun. Sehingga sangat mungkin kedepan target itu tercapai.

“Ini bukan target yang muluk-muluk, kalau perpindahan kas daerah sudah menyeluruh. Ini baru satu tahun saja perpindahan sudah Rp7,5 triliun aset kita,” jelasnya. (*)

233 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.