Bangun Kota Skala Internasional Grup Lippo Invest Rp278 T

Bangun Kota Skala Internasional Grup Lippo Invest Rp278 T

Jakarta–Grup Lippo berencana akan membangun kota baru berskala internasional yang akan diberi nama Meikarta dengan nilai investasi mencapai Rp278 triliun. Investasi ini merupakan yang terbesar yang dilakukan perseroan dan pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, di Jakarta,Kamis 4 Mei 2017, lokasi kota baru berskala internasional ini nantinya akan berada di jantung perekonomian Indonesia, yakni di koridor Jakarta-Bandung. Hal ini sejalan dengan sebesar 60 persen ekonomi Indonesia berada di kawasan Jabotabek-Bandung.

Sedangkan sebanyak 80 persen berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 20 juta dalam waktu 15-20 tahun ke depan. Lokasi kota raksasa modern Meikarta berada di tengah-tengah koridor dan dikelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100, dan masih banyak lagi.

Pada tahap pertama, Meikarta sudah memulai pembangunan 400.000 perumahan yang akan menampung lebih dari dua juta penghuni. Pembangunan Meikarta dengan total 24 juta meter persegi ini sudah dirancang sejak 2014. Pekerjaan fisiknya sudah dimulai sejak Januari 2016 dengan dibangunnya sekaligus sampai dua ratus gedung cakar langit masing masing 35-46 lantai. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2 3

238 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.