BAF Gelar Lomba Lari Amal untuk Anak Penderita Kanker

BAF Gelar Lomba Lari Amal untuk Anak Penderita Kanker

Jakarta – PT Bussan Auto Finance (BAF) akan menggelar lomba lari amal bertajuk BAF Lions Run 2019 di Alam Sutera, Tangerang, 24 Maret mendatang. Di ajang lari kategori 5K dan 10K ini, BAF berkolaborasi dengan Yayasan Lions Indonesia. Hasil bersih dari event ini akan didonasikan untuk mendukung pengobatan anak-anak penderita kanker lewat pendirian rumah singgah.

“Kami mendukung kegiatan ini secara maksimal, demi Indonesia yang lebih sehat dan produktif, dan tentu karena lomba lari kali ini memuat tujuan sosial yang mulia. Ini sesuai dengan misi kami dan bentuk CSR kami juga” tutur Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, di sela acara Media & Community Gathering BAF Lions Run 2019, di FX Sudirman, Selasa, 12 Februari 2019, malam.

Lynn menambahkan, di Indonesia terdapat 11 ribu kasus kanker pada anak setiap tahunnya. Dari angka itu, sekitar 10 ribu di antaranya diderita oleh anak-anak di luar Jakarta. Keterbatasan akses dan biaya membuat pengobatan pada anak-anak tersebut banyak yang tidak maksimal. Maka itu kebutuhan akan rumah singgah bagi anak-anak dari daerah yang berobat di Jakarta sangat besar. “Dana yang terkumpul dari event ini dapat memberikan bantuan yang teramat baik bagi anak-anak penderita kanker,” ujar Lynn.

Willy Suwandi Dharma, Ketua yayasan Lions Indonesia menambahkan, pengobatan kanker membutuhkan waktu yang lama. Biayanya pun tak sedikit. Bagi penderita dari luar Jakarta, mereka amat membutuhkan rumah singgah atau shelter selama melakukan pengobatan di Jakarta.

“Dengan adanya rumah singgah, mereka bisa tinggal di rumah singga ketika sedang berobat di Jakarta. Kami juga berencana menyiapkan tenaga guru. Karena selama 6-7 bulan pengobatan itu kan mereka sekolahnya ketinggalan,” imbuh Willy.

Lewat gelaran ini, peserta lari juga dapat beramal di luar keikutsertaannya di lomba lari. Pada link registrasi, peserta diberikan kesempatan khusus untuk berdonasi di luar biaya lomba. Adapun peserta lomba 5K dikenakan biaya pendaftaran Rp250 ribu dan untuk 10K sebesar Rp300 ribu. (Ari A)

Related Posts

News Update

Top News