AXA Life Resmi Merger Dengan AXA Financial Indonesia

AXA Life Resmi Merger Dengan AXA Financial Indonesia

Jakarta – Dua entitas bisnis lokal dari perusahaan asuransi global berbasis di Perancis, PT AXA Financial Indonesia (AFI) dan PT AXA Life Indonesia (ALI) pada hari ini telah resmi mengumumkan penggabungan usahanya (Merger). Kedua perusahaan akan beroperasi dengan nama “AXA Financial lndonesia” (AFI). Dengan demikian, semua aset ALI dan juga liabilitasnya akan dialihkan kepada AFI.

Country CEO AXA Indonesia, Paul Henri Rastoul mengatakan, penggabungan usaha dengan nama perusahaan “AXA Financial Indonesia” ini guna memenuhi peraturan perasuransian yang berlaku serta memperkuat posisi AXA untuk menjadi perusahaan pilihan utama masyarakat di Indonesia.

“Penggabungan ini untuk memenuhi ketentuan dari Undang-undang (UU) Asuransi No. 40/2014 terkait dengan pengendalian atau kepemilikan tunggal serta peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) POJK No. 67/POJK.05/2016. Serta memperkuat posisi AXA di perasuransian di Indonesia,” ungkap Paul di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis 2 November 2017.

Selain itu, Paul menambahkan, penggabungan usaha ini juga untuk menekankan komitmen AXA dan meningkatkan pelayanan bagi para nasabah AXA di lndonesia.

“Pengumuman pada hari ini menandakan bahwa kami terus meningkatkan pengalaman serta layanan kepada para nasabah dan bertransformasi untuk menjadi mitra bagi mereka. Kombinasi dari kekuatan kedua entitas ini juga akan membuat kami melayani serta menjangkau lebih banyak nasabah di lndonesia,” tambah Paul.

Jajaran kepemimpinan AXA Financial Indonesia akan dipimpin oleh Budi Tampubolon selaku Presiden Direktur yang akan didukung oleh Jajaran Direksi diantaranya Vincentius Wilianto, Yanti Febrita Parapat, Nina Ong, dan Albertus Janto.

Budi Tampubolon mengatakan bahwa penggabungan entitas bisnis ini akan menciptakan peluang-peluang bagi perusahaan untuk melanjutkan pertumbuhannya di Indonesia sejalan dengan nilai Customer First atau fokus kepada nasabah di setiap jalur distibusi dan proses operasionalnya sehari-hari.

“Penyatuan dua entitas bisnis menjadi AXA Financial Indonesia yang baru ini akan memperluas jaringan keagenan kami yang sudah ada. Kita juga terus mengoptimalkan jalur telemarketing serta investasi dalam inisiatif digital,” tambah Budi.(*)

515 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.