AXA Financial Indonesia Luncurkan Asuransi Pendidikan Syariah

AXA Financial Indonesia Luncurkan Asuransi Pendidikan Syariah

Jakarta–AXA Financial Indonesia meluncurkan asuransi pendidikan unit link berbasis syariah “Cerdas Amanah Syariah” untuk memperkuat segmen bisnis asuransi syariah. Produk ini menjadi solusi bagi para orang tua untuk mempersiapkan dana pendidikan anak seiring dengan meningkatnya biaya pendidikan.

Mengutip penelitian dari ZAP Finance, biaya pendidikan di Indonesia rata-rata mengalami kenaikan 10% hingga 20% per tahun. “Melalui produk ini, kami ingin masyarakat tetap bisa mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik meskipun tren biaya pendidikan di Indonesia cenderung meningkat,” ujar Juliawati Wijanto, Head of Marketing and Product AXA Financial Indonesia.

Peluncuran Cerdas Amanah Syariah ini juga merupakan upaya AXA Financial Indonesia untuk menangkap peluang berkembangnya bisnis asuransi syariah yang sangat besar di Indonesia. Berdasarkan survey Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terbaru, 82,3% masyarakat Indonesia berminat memiliki asuransi syariah. Namun,  90,4% dari mereka belum mengenal dekat asuransi syariah. Data OJK juga menunjukkan bahwa perkembangan aset industri asuransi syariah meningkat rata-rata 36,22% per tahun dalam 4 tahun terakhir.

“Potensi ini merupakan salah satu alasan mengapa kami memperkuat lini bisnis syariah. Masyarakat Indonesia sangat tertarik dan membutuhkan produk berbasis syariah namun mereka perlu lebih dikenalkan mengenai produk asuransi syariah ini,” tambah Benny Waworuntu, Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia.

Cerdas Amanah Syariah merupakan produk asuransi pendidikan yang dirancang sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan asuransi jiwa yang ditujukan untuk membantu perencanaan keuangan dan terbebas dari unsur ketidakpastian (gharar), malsir, dan riba, jika peristiwa yang tidak diinginkan datang.

Melalui produk ini, peserta juga menerima manfaat asuransi pendidikan unit link dengan tingkat investasi yang kompetitif, memberikan perlindungan ganda kepada peserta sampai usia 70 tahun atau maksimal masa kontrak 25 tahun, yakni perlindungan jiwa dan cacat tetap total, perlindungan jiwa saat peserta menjalankan ibadah haji & umroh, serta dana investasi yang dapat ditarik ketika dibutuhkan.

Keunggulan dari Cerdas Amanah Syariah termasuk santunan senilai 100% uang pertanggungan jika peserta meninggal dunia dan/atau mengalami risiko cacat tetap total atau senilai 200% uang pertanggungan jika peserta meninggal dunia pada saat menunaikan ibadah haji atau umroh, serta pengembalian premi/kontribusi yang telah dibayarkan maupun yang belum dibayarkan.

Untuk memotivasi para orangtua berdisiplin menabung, terdapat manfaat loyalitas yang akan diberikan mulai akhir tahun ke lima sebesar satu hingga dua persen dari rata-rata dana investasi. Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.