Asyiknya Menjelajah 4 Tempat Wisata Alam di Batam

Asyiknya Menjelajah 4 Tempat Wisata Alam di Batam

Pulau Batam adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang termasuk dalam wilayah Kepulauan Riau. Batam identik dengan banyaknya pabrik yang didirikan di wilayah tersebut. Namun, bukan hanya itu, Batam juga menawarkan pesona keindahan alam yang tidak kalah menarik. Berlibur di alam pun bukan lagi hal yang mustahil saat berkunjung ke Batam.

Nah, destinasi wisata apa saja yang layak untuk menjadi tempat tujuan wisata di Batam? Berikut beberapa di antaranya:

1. Pulau Abang

Salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan alam bawah laut adalah Pulau Abang. Pulau kecil yang termasuk dalam Kecamatan Galang ini hanya berpenduduk sekitar 1.500 orang. Namun, banyak wisatawan datang ke Pulau Abang karena tertarik dengan pesonanya.
Untuk menuju Pulau Abang, Anda bisa memulai keberangkatan dari Jembatan 6 kemudian menggunakan kapal kecil untuk mencapai spot snorkeling. Dibutuhkan waktu sekitar 30-40 menit untuk mencapai lokasi yang tepat. Ada banyak biota laut yang menarik di sini, antara lain ikan badut atau clown fish.

2. Taman Kolam Sekupang

Objek wisata alam lain yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Batam adalah Taman Kolam Sekupang. Lokasi taman ini berada di dekat Pelabuhan Sekupang. Meskipun tidak terlalu luas, yaitu sekitar 6.070 m2, suasana di sekitar taman sangat hijau. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan kolam yang dipenuhi oleh bunga teratai.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga, seperti jogging atau bersepeda. Tersedia jogging track dan jalur untuk bersepeda yang bisa Anda manfaatkan. Bagi masyarakat setempat, taman ini menjadi area yang sangat nyaman untuk beristirahat dari kejenuhan aktivitas. Fasilitas yang tersedia tergolong biasa saja, tetapi kebersihan taman patut diacungi jempol.

3. Kebun Raya Batam

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata bernuansa alam, mampirlah ke Kebun Raya Batam, salah satu objek wisata terbaru di kota ini. Kebun raya tersebut dibangun dengan tujuan untuk melindungi keanekaragaman hayati. Kebun Raya Batam yang terletak di kawasan Nongsa tersebut baru saja diresmikan pada 2018. Letaknya sangat strategis sehingga memudahkan wisatawan untuk datang.

Ada sekitar 2.500 koleksi tanaman yang tumbuh di Kebun Raya Batam. Destinasi wisata ini masih terus dikembangkan khususnya dengan konsep ekowisata. Jadi, bukan sekadar untuk bersantai, tetapi juga menjadi tempat yang ideal untuk mempelajari seluk-beluk lingkungan.

4. Air Terjun Telaga Bidadari

Objek wisata alam lainnya adalah Air Terjun Telaga Bidadari. Air terjun ini masih sangat alami karena dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan hijau. Udara sangat sejuk dan segar. Lokasi destinasi ini adalah di kawasan hutan lindung Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk. Meskipun berada di wilayah kota, tempat ini agak sulit dijangkau karena akses transportasi umum belum tersedia.

Nah, itulah beberapa tempat wisata alam menarik yang bisa Anda kunjungi di Batam. Untuk menikmati keindahan tersebut, Anda bisa mencari tiket murah terlebih dahulu melalui aplikasi atau website Airy. Maskapai penerbangan biasanya menawarkan harga promo, termasuk untuk tiket Garuda Indonesia.

Dengan fasilitas yang lengkap, memesan tiket perjalanan di Airy lebih mudah. Selain itu, ada jaminan keamanan bagi siapa pun yang bertransaksi di Airy. Jaminan tersebut meminimalisir risiko kecewa karena layanan yang tidak memuaskan. Bagi Anda yang ingin mengubah jadwal perjalanan, nikmati juga layanan refund dan reschedule. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.