Asuransi Sinar Mas Proteksi Petani di Kabupaten Humbang Hasundutan

Asuransi Sinar Mas Proteksi Petani di Kabupaten Humbang Hasundutan

Dolok Sanggul — PT Asuransi Sinar Mas melakukan penyerahan kartu simas petani bagi petani kopi di kecamatan Dolok Sanggul dan Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan. Penyerahan asuransi ini merupakan lanjutan dari kegiatan literasi keuangan petani kopi yang telah dilakukan pada akhir Oktober 2017 lalu.

“Asuransi Sinar Mas akan memberikan perlindungan asuransi simas petani bagi 4 ribuan petani kopi di kabupaten Humbang Hasundutan ini. Petani kopi ini merupakan anggota dari 186 kelompok tani yang berada di kecamatan Dolok Sanggul, Kecamatan Pollung, Kecamatan Lintongnihuta, Kecamatan Parlilitan, Kecamatan Onanganjang dan Kecamatan Sijamapolang,” jelas Dumasi MM Samosir, Direktur Utama Asuransi Sinar Mas di Dolok Sanggul, Jumat, 1 November 2017.

Pada tanggal 27 Oktober 2017, Asuransi Sinar Mas melakukan literasi keuangan bagi para petani kopi dan juga usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian kartu asuransi mikro simas petani kepada 200 petani yang tergabung di Gapoktan Mutiara Kasih dari Desa Sirisirisi dan KSU POM Humbang dari Nagasaribu.

“Total petani yang akan menerima perlindungan asuransi adalah sebanyak 4 ribuan petani kopi. Penyerahannya akan kami lakukan bertahap mengingat lokasi petani yang tersebar di beberapa kecamatan,” lanjut Dumasi. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.