Asuransi Sinar Mas Bersinergi dengan Ralali.com

Asuransi Sinar Mas Bersinergi dengan Ralali.com

Jakarta – PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) untuk mendukung pemberdayaan UMKM.

Ralali.com merupakan B2B Marketplace solusi bisnis bagi pelaku UMKM. Memasuki usia ke 6, Ralali.com menargetkan untuk dapat terus memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dengan pemenuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling) dan penguatan usaha (sustaining).

Perusahaan ini mengimpikan jutaan UMKM se-Indonesia dapat dipermudah usahanya dan terhubung sesuai kebutuhan melalui platform digitalnya. Asuransi Sinar Mas sebagai perusahaan asuransi terkemuka juga telah memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan berbagai produk terdepan selama 34 tahun.

“Perkembangan dunia digital saat ini harus terus diantisipasi oleh dunia usaha agar tidak kehilangan kesempatan. Kami melihat Asuransi Sinar Mas dan Ralali.com memiliki kesamaan visi untuk mendukung pemberdayaan UMKM. Melalui kerjasama ini Asuransi Sinar Mas akan memberikan dukungan melalui pemasaran produk asuransi kepada para UMKM binaan Ralali.com serta memberikan edukasi literasi keuangan agar mereka bisa merencanakan keuangan dengan baik,” jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas saat acara penandatanganan, Rabu, 14 Agustus 2019.

Sementara itu, Chief Operating Officer Ralali.com Alexander Lukman, mengatakan pihaknya menyambut kolaborasi yang berdampak signifikan bagi UMKM.

Kerjasama dengan Asuransi Sinar Mas dengan produk asuransi melalui platform Ralali.com diharapkan mendorong kemajuan UMKM.

“Proteksi terhadap aset usaha sangat dibutuhkan bagi bisnis UMKM, karena properti merupakan aset penting penunjang kegiatan bisnis. Sementara melalui Asuransi Kesehatan, proteksi terhadap kesehatan karyawan juga menjadi hal yang penting sehingga mampu memberikan perlindungan dan keamanan bagi karyawan UMKM. Lebih dari itu, kolaborasi ini juga menjembatani produk-produk UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas untuk go digital,”papar Alexander.

Kolaborasi Ralali.com dengan Asuransi Sinar Mas sendir merupakan wujud dari salah satu nilai-nilai budaya Indonesia yaitu gotong-royong. Gotong royong diimplementasikan dengan memfasilitasi segala kebutuhan dan solusi UMKM melalui platfrom kami dengan kolaborasi bersama partners.

“Kolaborasi ini merupakan awal langkah strategis untuk memajukan dan memberdayakan UMKM di Indonesia, sehingga ke depannya akan ada lebih banyak langkah nyata dari kolaborasi ini, seperti pemasaran produk komunitas UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas, dan juga program loyalitas bagi UMKM dengan penggunaan Simas Poin. Pemasaran produk asuransi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi 300 ribu tenaga lepas on-demand yang tergabung dalam platform BIG Agent kami,” tambah Alvin Aulia Akbar, VP of Partnership & Monetizing Ralali.com.

Adapun kerjasama yang dilakukan antara Asuransi Sinar Mas dengan Ralali.com meliputi pemasaran produk-produk ASM melalui Ralali.com, pemasaran produk-produk binaan Rumah Kreatif Sinar Mas melalui Ralali.com, pemasaran produk ASM melalui UMKM binaan Ralali.com dan edukasi literasi keuangan serta asuransi bagi UMKM binaan Ralali.com.

Ada beberapa produk yang telah disepakati untuk dipasarkan untuk memberikan proteksi asuransi bagi UMKM Ralali.com, yaitu asuransi perjalanan & umroh, asuransi mikro – stop usaha gempa tsunami, asuransi binatang peliharaan/pet insurance, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor (mobil & motor), asuransi mikro – simas perlindungan.

Dalam kerjasama ini, Ralali.com akan membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas. Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility PT. Asuransi Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.