Asuransi Jadi Pelengkap Liburan Aman Jelang Natal

Asuransi Jadi Pelengkap Liburan Aman Jelang Natal

Jakarta – Libur natal segera tiba, banyak orang yang sudah menyiapkan rencana untuk berpergian ke tempat wisata jelang libur natal tahun ini.

Tapi sebelum berangkat ke tempat wisata pastikan anda sudah mempersiapkan segala sesuatu. Apalagi jika liburan kali ini mengajak keluarga. Berikut tips wisata di libur natal tahun ini:

Pertama Rencanakan Destinasi Yang Dituju

Di Indonesia ada banyak tempat wisata yang layak dikunjungi saat liburan. Mulai dari pantai hingga wisata pegunungan. Agar liburan lebih maksimal, alangkah baiknya tempat-tempat yang akan dikunjungi sudah ditentukan jauh hari.

Lihat juga jarak tempuh dari destinasi ke destinasi lain sehingga tidak kehabisan waktu di perjalanan.

Kedua Pesan Tiket Pesawat dan Penginapan Sebelum Hari H

Jika ingin liburan yang nyaman dan murah, ada baiknya persiapkan segala sesuatunya sebelum hari H. Pasalnya kenaikan harga tiket pesawat bisa terjadi saat stok menipis.

Sementara untuk tempat menginap. Biasanya penginapan yang nyaman dan letaknya dekat dengan tempat destinasi akan cepat penuh ketika waktu liburan.

Ketiga Gunakan Agen Travel

Menggunakan agen travel memang memiliki kelebihan tersendiri. Dengan menggunakan jasa agen travel, anda tidak perlu bingung untuk pindah dari destinasi satu ke destinasi lain dan karena sudah ada tour guide. Saat ini ada banyak agen travel yang bisa dipilih.

Keempat Persiapkan Barang Bawaan

Menyiapkan barang bawaan sebelum berangkat wisata sangat penting. Apalagi kalau mengajak anak kecil. Yang pasti sesuaikan pakaian yang akan dibawa dengan tempat yang akan di tuju.

Kelima Proteksi Diri Dengan Asuransi

Proteksi diri dengan asuransi sangat dibutuhkan dalam setiap perjalanan. Jangan sampai hal-hal yang tidak diharapkan datang menimpa anda saat liburan berlangsung, sementara anda tidak bisa melindungi diri sendiri. Khususnya bagi anda pengguna kendaraan pribadi saat menuju tempat pariwisata.

Saat ini banyak produk asuransi murah dan memberikan perlindungan maksimal, sebut saja milik PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk.

Produk asuransi milik TUGU (T-drive) memberikan ganti rugi terhadap risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan pada mobil.

Selain itu Asuransi TUGU juga memiliki aplikasi t-drive. Aplikasi ini dapat diunduh via smartphone oleh masyarakat luas melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store.

Aplikasi t-drive tak hanya ditujukan bagi pelanggan Tugu Insurance melainkan juga masyarakat umum. Aplikasi ini memuat 2 fitur yaitu fitur pengguna umum dan fitur khusus untuk pelanggan Tugu Insurance, guna memantau kinerja pengemudi dalam aspek kecepatan, akselerasi, menikung, penggunaan telepon seluler, mengemudi pada pagi hingga malam hari, serta melihat jejak CO2. (*)

Related Posts

News Update

Top News