Asuransi Cakrawala Proteksi Optimis Raih Premi Rp300 Miliar

Asuransi Cakrawala Proteksi Optimis Raih Premi Rp300 Miliar

Jakarta–PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia menjelang akhir tahun, semakin melebarkan sayapnya di dunia asuransi umum.

Tidak hanya dengan pembukaan cabang sebanyak 15 cabang selama 2015, Asuransi Cakrawala Proteksi juga optimis membukukan premi di atas angka Rp300 miliar di penghujung tahun 2015.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan bila dibandingkan periode sebelumnya. Walaupun hingga saat ini portfolio lini bisnis Asuransi Cakrawala Proteksi masih didominasi oleh Kendaraan Bermotor, namun perseroan akan makin memperluas lini bisnis lainnya.

“mengawali tahun 2016, kami bertekad untuk memperluas jangkauan line of business, terutama Property dan Pengangkutan,” kata Vice President Director Asuransi Cakrawala Proteksi Nicolaus Prawiro dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

Menurutnya Perseroan didukung oleh staff yang telah berpengalaman di bidangnya dan izin OJK untuk lini usaha yang beragam, bukan hal yang tidak mungkin bagi Asuransi Cakrawala Proteksi untuk menjangkau lini-lini usaha lainnya. Hal ini semakin diperkuat dengan telah ditandatanganinya MoU dengan beberapa bank (baik bank swasta maupun bank BUMN), khususnya untuk lini bisnis properti dan pengangkutan.

Sementara itu untuk memperluas jangkauan bisnisnya di seluruh Indonesia, Perseroan juga meresmikan cabang ke-15, yakni cabang Banjarmasin.

“Pembukaan cabang ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperluas jaringan bisnis kami,” tambah Nico. Cabang yang beralamat di Jln. A. Yani KM 6 No. 3B tersebut akan resmi beroperasi pada tanggal 16 Desember 2015. Dengan dipimpin oleh Syarief yang telah berpengalaman dibidang asuransi umum selama bertahun-tahun, manajemen yakin ia mampu menjadikan Cabang Banjarmasin semakin berkembang. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.