Asuransi Astra Tantang Anak Muda Berinovasi

Asuransi Astra Tantang Anak Muda Berinovasi

Jakarta–Asuransi Astra untuk mengadakan sebuah kegiatan yang ditujukan bagi pengembangan inovasi, kreativitas, dan potensi generasi muda dengan nama Z-IDEAS. Kegiatan yang dilaksanakan dengan konsep kompetisi ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 125 juta rupiah.

Rangkaian kegiatan Z-IDEAS akan menjaring ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka ditantang untuk menciptakan ide yang inovatif dan karya terbaik di bidang strategi marketing communication dalam industri asuransi umum. Peserta yang lolos seleksi awal, berhak mengikuti tahap akhir yang akan dilaksanakan di tiga kota sekaligus, yaitu Jakarta (3 Mei 2016), Yogyakarta (11 Mei 2016), dan Surabaya (17 Mei 2016).

Z-IDEAS menawarkan beberapa alternatif kompetisi dan kegiatan yang bisa diikuti oleh mahasiswa, seperti case competition, video competition, seminar & movie time, dan talent recruitment. Dalam case competition dan video competition, mahasiswa ditantang untuk menciptakan ide inovatif dan mengekspresikan ide kreatifnya dalam bentuk proposal strategi brand activation melalui analisa yang komprehensif dan video iklan menarik yang konsep keduanya harus mampu merepresentasikan Asuransi Astra sebagai perusahaan yang innovative, dynamic, dan sexy.

Untuk case competition, ketiga pemenang dari tiga regional akan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan program usulannya dan akan kembali dikompetisikan untuk meraih penghargaan Best of The Best.

Tidak seperti kegiatan yang menyasar mahasiswa dengan goes to campus pada umumnya, rangkaian kegiatan Z-IDEAS yang berupa penjurian karya yang diikuti dengan acara seminar “Branding through Innovation” dan movie time ini akan dilakukan di bioskop dan terbuka bagi mahasiswa dari universitas manapun.

Tidak hanya itu saja, rangkaian kegiatan Z-IDEAS akan dilanjutkan dengan proses recruitment yang membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk bergabung dan berkarir di perusahaan dengan tim yang solid dan fun seperti Asuransi Astra. Seluruh rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini telah dimulai hari ini (4 April 2016) dan dapat diakses di https://z-ideas.asuransiastra.com

Menurut Head of Communication & Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto, Z-IDEAS merupakan salah satu upaya Asuransi Astra dalam mengoptimalkan potensi anak muda sebagai penggerak perubahan dan inovasi.

“Kami tidak ingin anak muda hanya jadi follower. Mereka harus diberi ruang dan kesempatan untuk berkembang. Itu yang coba kami wujudkan melalui Z-IDEAS, Selain itu, melalui Z-IDEAS kami juga ingin anak muda semakin mengenal industri asuransi,” ujar Iwan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 5 April 2016.

Iwan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Asuransi Astra ke-60 yang juga dicanangkan sebagai tahun going mobile.”Para pemenang dari masing-masing kota akan dibawa ke Jakarta karena acara penghargaannya akan dilaksanakan bersamaan dengan ulang tahun Asuransi Astra September nanti,” tutupnya. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News